Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelni Perluas CSR di Kawasan Timur Indonesia

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni memperluas program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR dengan menggelar workshop bagi para guru dan bantuan buku bagi sekolah di Bau-Bau, Sulawesi Tenggara.
Guru mengajar di kelas./Antara
Guru mengajar di kelas./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni memperluas program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR dengan menggelar workshop bagi para guru dan bantuan buku bagi sekolah di Bau-Bau, Sulawesi Tenggara.

Corporate Secretary Pelni, Ridwan Mandaliko mengatakan perseroan bekerja sama dengan Yayasan Kembali Sekolah dalam menyelenggarakan workshop bagi guru-guru madrasah di Kota Bau-Bau selama 4 hari. Worskhop ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas tenaga pendidik di kota tersebut.

Dalam workshop tersebut, peserta yang terdiri atas kepala sekolah dan guru dilatih untuk menciptakan suasana belajar dan komunikasi yang lebih interaktif. "Workshop bagi guru-guru madrasah di Kota Bau-Bau ini agar mengajar menjadi kegiatan yang menyenangkan dan lebih interaktif antara guru dan murid," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (8/2/2018).

Dia menambahkan, Bau-Bau merupakan kota pertama yang menerima program CST Pelni di bidang pendidikan. Bau-Bau merupakan kota yang msauk dalam daftar sepuluh pelanggan terbesar Pelni di seluruh Indonesia. Selain menggelar workshop, PT Pelni juga menyediakan "pojok literasi" beserta koleksi buku bacaan bagi sekolah-sekolah madrasah di Kota Bau-Bau.

Di saat yang sama, Manager Humas dan CSR Pelni, Akhmad Sujadi mengawal serah terima bantuan kemanusian untuk menanggulangi Kejadian Luar Biasa (KLB) di Kabupaten Asmat, Papua Barat. Penyerahan bantuan berupa obat-obatan diterima oleh Kepala Dinas Sosial mewakili Bupati Asmat Elisa Kambu, Jumat (2/2/2018) lalu di Pelabuhan Agats.

"Beruntung kapal Pelni, KM Tatamailau memiliki jadwal reguler singgah di Pelabuhan Agats sehingga membantu kami dalam membawa pasokan obat-obatan," terang Sujadi.

Selain CSR, Pelni juga segera menyerahkan bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana air bersih bagi masyarakat Desa Tanal, Kecamatan Wewaria, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Desa Tanali yang dihuni sekitar 500 kepala keluarga kesulitan mendapatkan akses air bersih, dan harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam ke sumber air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper