Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Raih Penghargaan Bank Remitansi Terbaik di Wilayah Asia Tenggara

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) menerima penghargaan sebagai bank yang melayani remitansi terbaik se-Asia Tenggara untuk kesembilan kalinya.
/BNI
/BNI

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) menerima penghargaan sebagai bank yang melayani remitansi terbaik di wilayah Asia Tenggara untuk kesembilan kalinya.

Prestasi tersebut diraih dalam acara 11th Annual Best Deal & Solution Awards dari Alpha Southeast Asia untuk kategori “Best Remittance Provider in Southeast Asia 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh CEO Alpha Southeast Asia Siddiq Bazarwala kepada Direktur Tresuri & Internasional BNI Panji Irawan di Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (13/2/2018).

Panji mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Alpha Southeast Asia kepada perbankan di kawasan Asia Tenggara yang memiliki prestasi dibidangnya masing-masing.

"Keberhasilan BNI meraih penghargaan ini tidak lepas dari inovasi yang terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan partner BNI," ujarnya melalui siaran pers.

Salah satu inovasi tersebut adalah program Keluarga Migran Indonesia (Kami) Bersama BNI. Program ini memungkinkan para tenaga kerja migran Indonesia dapat merencanakan keuangannya sebelum kembali ke tanah air setelah kontraknya habis.

Mereka juga difasilitasi untuk terus mengembangkan keterampilan sebagai bekal dalam membuka usaha selepas pulang kembali ke Indonesia. Melalui layanan remitansi yang terus diperbarui, para tenaga kerja migran Indonesia memperoleh kemudahan dalam pengiriman uang ke tanah air.

Program ini bersifat komperhensif yaitu mencakup periode sebelum keberangkatan, selama di luar negeri, dan ketika kembali ke Indonesia. Di dalamnya mencakup Rumah Edukasi TKI di Indramayu dan Lombok Timur, program capacity building di Korea Selatan, Jepang, dan Hong Kong, serta pelatihan dan pemberiaan beasiswa komputer, bahasa, menjahit, dan caregiver di Singapura.

BNI juga punya layanan 7 hari 24 jam untuk pengiriman uang. Adanya perbedaan waktu operasional bank dan sistem antar negara sudah tidak lagi menjadi hambatan. Kiriman uang dapat diterima secara real time, tanpa harus menunggu jam operasional bank.

"Di Indonesia, perbankan yang memiliki sistem ini hanya BNI. Ini merupakan upaya kami dalam memenuhi kebutuhan nasabah dan partner kami di luar negeri," imbuhnya.

BNI juga menjadi bank satu-satunya di Indonesia yang memiliki call center khusus transaksi remittance yang dapat dihubungi di nomor (021) 29946099.

Adapun dalam membantu nasabah BNI di luar negeri untuk membuka rekening dan kiriman uang, BNI memiliki Remittance Representative Officer yang tersebar di Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper