Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KTB Hibahkan Colt Diesel Mitsubishi kepada 2 SMK di Jakarta

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, mendonasikan 2 unit kendaraan Colt Diesel kepada 2 SMK.
Mitsubishi Colt Diesel FE 73 HD 6 Ban. /Mitsubishi
Mitsubishi Colt Diesel FE 73 HD 6 Ban. /Mitsubishi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, mendonasikan 2 unit kendaraan Colt Diesel kepada 2 SMK.

Presiden Direktur KTB Atsushi Kurita mengungkapkan, langkah perusahaan tersebut sebagai bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

"Melalui donasi pada hari ini, kami berharap, dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan mengembangkan talenta serta keterampilan para generasi muda,” kata Atsushi, Jumat (2/3/2018).

Kementerian Perindustrian merilis program yang terkait dengan pendidikan, yaitu Pembinaan dan Pengembangan SMK. Program tersebut selaras dengan Instruksi Presiden No. 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia, khususnya di kalangan SMK.

Dia melanjutkan, sekolah yang menerima donasi dari KTB yaitu SMK Negeri 1 Jakarta dan SMK Negeri 55 Jakarta. Dua sekolah tersebut akan menjadi mitra KTB selama 5 tahun ke depan.

Tidak hanya mendonasikan kendaraan sebagai bahan pembelajaran, KTB juga memberikan pelatihan kepada siswa dan guru, serta bekerjasama dengan diler dalam memfasilitasi praktik kerja industri siswa dan guru.

Dia melanjutkan, peran aktif KTB dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia telah diimplementasikan melalui berbagai kegiatan tanggung jawab sosial.

Dalam hubungannya dengan sekolah kejuruan, KTB telah memiliki program khusus untuk SMK sejak 2014, dengan mendonasikan kendaraan dan memberikan pelatihan otomotif bagi siswa dan guru.

Pada tahun lalu, perusahaan juga telah mendonasikan 8 unit kendaraan kepada 8 SMK di Jakarta, dan telah memberikan pelatihan kepada 480 orang murid dan 18 guru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper