Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Serahkan Donasi di Desa Wisata Tamansari

BCA menggelar edukasi kesehatan dan menabung, jalan sehat, pemeriksaan mata, donasi kacamata serta berbagai kegiatan menarik lainnya yang melibatkan warga Desa Wisata Tamansari mulai dari anak hingga warga usia lanjut.

Bisnis.com, JAKARTA - BCA menggelar edukasi kesehatan dan menabung, jalan sehat, pemeriksaan mata, donasi kacamata serta berbagai kegiatan menarik lainnya yang melibatkan warga Desa Wisata Tamansari mulai dari anak hingga warga usia lanjut.

Kepala Pengembangan Bisnis Cabang BCA KCU Banyuwangi Emi Indrawati mengatakan BCA ingin memaknai HUT ke-61 sebagai momentum untuk berbagi kepada sesama.

Dengan diselenggarakannya berbagai kegiatan kesehatan dan pendidikan tersebut, BCA berharap seluruh rangkaian kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat baik peningkatan layanan kesehatan masyarakat, peningkatan pengetahuan kesehatan dan peningkatan pengetahuan pengelolaan keuangan para pelajar, serta menumbuhkan daya kreatifitas anak.

Pemeriksaan mata dan donasi kacamata untuk anak hingga lanjut usia ini diikuti oleh hampir 75 warga. Kegiatan ini penting untuk dilakukan mengingat masih minimnya pelayanan kesehatan yang ada di desa wisata tamansari. Setelah sehari sebelumnya kami melakukan edukasi kesehatan dan edukasi menabung kepada hampir 700 pelajar dari SD Negeri 1, SD Negeri 2, SD Negeri 4, SD Negeri 5 serta MI Sunan Giri di Desa Tamansari.

"Selain kegiatan diatas, BCA juga memberikan hiburan rakyat kesenian Jaranan. Jaranan merupakan salah satu kesenian di Banyuwangi. Dengan terselenggaranya pertunjukan kesenian ini, Kami berharap masyarakat dan generasi muda dapat mengenal lebih dekat dan menghargai kebudayaan lokal sebagai salah satu warisan budaya yang perlu kita lestarikan bersama," papar Emi dalam siaran persnya.

Selain melaksanakan rangkaian kegiatan sosial di Desa Tamansari Banyuwangi, BCA juga telah melaksanakan rangkaian kegiatan pengobatan gratis di Kampung Batik Gemah Sumilir Pekalongan, Desa Wisata Wukirsari, Desa Wisata Pentingsari, dan Desa Wirawisata Gua Pindul Yogyakarta beberapa waktu lalu. Kegiatan sosial yang dijalankan di desa-desa tersebut tidak hanya bakti sosial pengobatan gratis saja, namun terdapat berbagai macam rangkaian kegiatan lainnya antara lain edukasi untuk desa binaan BCA, perlombaan yang melibatkan warga sekitar desa binaan dan berbagai kegiatan lainnya.

Ungkapan syukur juga diimplementasikan melalui kegiatan sosial lainnya, seperti Donor Darah, Operasi Katarak di berbagai daerah, Seminar guru dari 17 sekolah Binaan BCA, seminar untuk UKM, dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper