Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pernod Ricard Tanam Mangrove di Jakarta

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Pernod Ricard Indonesia (PRI) melibatkan seluruh pegawainya untuk mengadakan kegiatan penanaman 30 bibit mangrove, di Taman Wisata Alam Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Bisnis. com,  JAKARTA-  Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Pernod Ricard Indonesia (PRI) melibatkan seluruh pegawainya untuk mengadakan kegiatan penanaman 30 bibit mangrove, di Taman Wisata Alam Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan rutin bertajuk "Responsib’ALL Day" yang edisi yang ke-8 kali mengajak 18,500 karyawannya demi mewujudkan tujuan terciptanya ekosistem lingkungan yang sehat dan baik.

"Kali ini kita bekerjasama untuk menanam pohon bakau atau mangrove, tujuannya untuk lebih meningkatkan kesadaran kita juga, agar bersama-sama kita menjaga lingkungan, menjaga ekosistem. Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan," ujar Edhi Sumadi, Managing Director Pernod Ricard Indonesia, seusai aksi penanaman mangrove dalam siaran persnya. 

Edhi menjelaskan, dengan diadakannya kegiatan ini pihaknya mempercayai bahwa setiap perusahaan memiliki tanggung jawabnya sendiri dan diharuskan menjadi pemimpin yang dapat menjaga kelestarian lingkungan.

"Jadi untuk tahun ini kita memakai visinya PBB tahun 2030, di mana ada sekitar 18 goals. Dari 18 ini ada dua aktivasi yang menyangkut dengan tanah, dan air bersih. Kebetulan dua hal ini yang sangat berhubungan dengan kita. Karena kita tahu, tanah dan air itu adalah elemen yang penting dalam menghasilkan produk yang baik dari kita," kata Edhi.

Edhi menambahkan bahwa pihaknya telah menandatangani kerjasama dengan Impact 2030 yang bertujuan menyatukan para penggerak dari private sector, masyarakat, dan akademisi untuk mendukung para karyawan di berbagai perusahaan demi mencapai United Nations’ Sustainable Develompment Goals atau (SDGs). "Karena air dan keanekaragaman hayati memang menjadi sebuah kunci utama bagi bisnis kita," tegasnya.

Suatu hal yang penting tentunya bagi PRI membuat ekosistem lingkungan terjaga dengan baik. Edhi pun mengatakan, pihaknya menyadari bahwa kehidupan yang berkualitas tidak akan hadir tanpa adanya sebuah tanggung jawab. Namun, yang terpenting adalah mempertimbangkan jika sustainable value hanya dapat benar-benar terlaksana ketika dibuat untuk kepentingan orang banyak. "Saya merasa bangga dengan seluruh karyawan Pernod Ricard yang dengan penuh semangat telah menjalankan pekerjaan sehari-hari mereka dengan baik," tutup Edhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper