Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PeTIK YBM PLN Wisuda 45 Mahasantri

Untuk ke-5 kalinya, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN melalui PeTIK (Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi) mewisuda para mahasantrinya di Auditorium PLN Kantor Pusat, Jumat (3/8/2018).
Ilustrasi/Stjamesvw
Ilustrasi/Stjamesvw

Bisnis.com, JAKARTA-- Untuk ke-5 kalinya, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN melalui PeTIK (Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi) mewisuda para mahasantrinya di Auditorium PLN Kantor Pusat, Jumat (3/8/2018).

Sebanyak 45 mahasantri dari keluarga dhuafa utusan dari berbagai daerah di Indonesia berhasil diwisuda. Wisuda ini merupakan yang terbesar sejak PeTIK berdiri pada 2010. Acara dihadiri para wisudawan, orang tua, para muzakki, dan Pembina YBM PLN.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN Syamsul Huda sebagai Pembina YBM PLN dalam sambutannya mengatakan, para wisudawan ini memegang harapan terbentuknya pemuda yang menebarkan nilai-nilai kebaikan dalam hidupnya.

“PeTIK diharapkan bisa melahirkan para pemuda muslim yang berwawasan teknokrat, berakhlak mulia, berjiwa wirausaha dan pada ahirnya mampu memutus rantai kemiskinan, dimulai dari keluarganya,” kata Huda melalui rilisnya.

Lebih lanjut, Huda mengucapkan selamat kepada para wisudawan, serta berterima kasih kepada orang tua santri yang telah menitipkan dan mempercayakan santri kepada PeTIK.

“Semoga ilmu yang didapatkan di PeTIK memberikan manfaat untuk fase kehidupan adik-adik selanjutnya,” ujar Huda.

Pada wisuda kali ini terdapat lima wisudawan terbaik. Sebagai apresiasi, terbaik 1 – 3 masing-masing akan mendapatkan 1 unit laptop dan beasiswa melanjutkan jenjang pendidian S1, sedangkan untuk terbaik 4-5 akan mendapatkan beasiswa melanjutkan jenjang pendidikan S1.

PeTIK merupakan pesantren yang dibangun sejak 2010 di Depok, Jawa Barat, oleh YBM PLN. Tujuan pendirian PeTIK adalah memberikan bantuan secara cuma-cuma kepada para pemuda muslim Indonesia yang berasal dari keluarga kurang mampu namun memiliki potensi dan semangat belajar tinggi.

Para Santri PeTIK mendapatkan pendidikan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi), ilmu-ilmu agama, dan pelatihan soft skill dalam kewirausahaan. Semua itu ditempuh dalam waktu pendidikan 1 tahun dan setara D2.

Sampai dengan angkatan ke-5 ini, sudah 134 mahasantri yang menjadi alumni.

Bulan ini, YBM PLN akan kembali menerima 50 mahasantri yang sudah terseleksi dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka akan memulai kegitan belajar pada awal September 2018.

Selain mewisuda mahasantri Petik, YBM PLN juga menyerahkan bantuan untuk lim pilar program (Sosial Kemanusiaan, Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, dan Dakwah) dengan total bantuan senilaiRp1, 26 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper