Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah 5 Reksa Dana Saham Pemberi Imbal Hasil Terbesar

Kendati dalam kurun 1 tahun imbal hasil reksa dana saham masih banyak yang menorehkan rapor merah tetapi dalam waktu 1 minggu sejak Jumat (27/12) hingga akhir pekan ini (3/1) terlihat banyak yang mulai menghijau.

Bisnis.com, JAKARTA – Kendati dalam kurun 1 tahun imbal hasil reksa dana saham masih banyak yang menorehkan rapor merah  tetapi dalam waktu 1 minggu sejak Jumat (27/12) hingga akhir pekan ini (3/1) terlihat banyak yang mulai menghijau.

Diolah dari situs resmi Infovesta dari 133 produk reksa dana saham yang tercatat, dalam kurun 1 minggu ini hanya ada 11 produk yang masih menorehkan angka merah, sementara lainnya telah mencatatkan pertumbuhan.

Adapun dalam satu tahun, lebih dari setengahnya mengalami penurunan.

Meski demikian, masih ada beberapa reksa dana yang justru mencetak return dengan persentase yang cukup tinggi dalam satu tahun ini, terutama dikuasai oleh produk-produk kelolaan manajer investasi yang tergolong pemain kecil.

Misalnya saja reksa dana Millenium Equity yang dikelola oleh PT Millenium Danatama Indonesia, berhasil mengumpulkan return hingga 61,09% tertinggi dibandingkan dengan reksa dana lainnya

Dua produk besutan PT Pratama Capital Asset Management yang diwakili oleh produk andalannya Pratama Equity dan Pratama Saham berhasil memberikan imbal hasil masing-masing sebesar 19,38% dan 12,49%.

Sementara itu, produk reksa dana yang dikelola PT Corfina Capital yakni Grow-2-Prosper juga memberikan kinerja yang memuaskan dengan return 16,59% meski angka tersebut sebetulnya merosot  0,58% dari minggu yang lalu.

Adapun produk reksa dana Sam Indonesia Equity Fund tercatat menorehkan return sebesar 9,99% sehingga nilai aktiva bersih (NAB) yang dicetak pada 3 Januari ini sebesar Rp1.641/UP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper