Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PANIN SEKURITAS (18 September): IHSG Menguat di 5.170-5.205

Panin Sekuritas memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (18/9/2014) berada pada kisaran suppo rt-resistance 5.170-5.205 dengan kecenderungan menguat.

Bisnis.com, JAKARTA – Panin Sekuritas memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (18/9/2014) berada pada kisaran support-resistance 5.170-5.205 dengan kecenderungan menguat.

Kemarin, IHSG berhasil rebound besar dengan kenaikn +1,12%. Menguatnya IHSG mengikuiti gerak bursa regional yang mendapat sentiment positif dari langkah Bank sentral China mengucurkan stimulus untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

The People’s Bank of Chinamenyediakan dana 500M Yuan atau sekitar USD81,4M kepada 5 bank besar sebagai langkah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi. Hal ini juga dilakukan setelah melihat target pertumbuhan 7,5% tahun ini terancam tidak tercapai karena kelesuan sektor property. Pertumbuhan ekonomi China merupakan magnet kuat bagi kawasan sekitar. 

“Kami melihat efek dari stimulus China masih akan berlanjut hari ini,” ujar Purwoko Sartono, analis Panin Sekuritas melalui risetnya.

Disisi lain, investor akan mencermati hasil keputusan pertemuan The Fed terkait kebijakan suku bunga. Bloomberg survey memperkirakan The Fed Chair, Janet Yellen, tampaknya hanya akan menaikkan suku bunga secara bertahan dalam kurun waktu 2015-2017, meski pertumbuhan ekonomi stabil dalam beberapa tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper