Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sinarmas Terbitkan Saham Baru 1,3 Miliar Lembar

PT Bank Sinarmas Tbk. resmi menerbitkan saham baru sebanyak 1,3 miliar lembar tanpa hak memesan efek terlebih dahulu.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Sinarmas Tbk. resmi menerbitkan saham baru sebanyak 1,3 miliar lembar tanpa hak memesan efek terlebih dahulu.

Direksi Bank Sinarmas, Freenyan Liwang dan Halim, telah melaporkan aksi korporasi itu kepada PT Bursa Efek Indonesia, Jumat (24/10).

Keputusan penerbitan saham baru tersebut telah disetujui dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Bank Sinarmas pada 13 Juni 2014.

Sebelum penerbitan saham baru tersebut, tercatat harga nominal saham Rp100/lembar dengan rata-rata harga penutupan saham selama kurun waktu 25 hari bursa sebelum pengumuman RUPSLB sebesar Rp266,8/lembar.

Penerbitan saham baru sebanyak-banyaknya 1.312.411.310 saham dengan rencana tanggal pencatatan saham pada 31 Oktober 2014.

Disebutkan bahwa pihak yang akan menerima saham dari aksi korporasi tersebut adalah Asia Value Investments Pte. Ltd. sebesar 444.444.444 lembar dan Clark Quay Investemnt Corporation Pte. Ltd. sebesar 444.444.444 lembar.

"Perseroan menyatakan bahwa pihak yang akan menerima saham tersebut bukanlah pihak berelasi atau afiliasi dari pemegang saham pengendali, dewan komisaris, dan direksi perseroan," tulisnya.

Rencana pelaksanaan aksi tersebut pada 31 Oktober 2014 dengan harga pelaksanaan PMTHMETD sebesar Rp270/lembar saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper