Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reksa Dana Sucorinvest Nusantara Fund Segera Dilikuidasi

Sucor Asset Management mengumumkan rencana pembubaran dan likuidasi produk reksa dana campuran Sucorinvest Nusantara Fund.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Sucor Asset Management mengumumkan rencana pembubaran dan likuidasi produk reksa dana campuran Sucorinvest Nusantara Fund.

Manajemen Sucor Asset Management menuturkan pembubaran dilakukan sehubungan dengan susutnya dana kelolaan reksa dana tersebut menjadi kurang dari Rp10 miliar selama 120 hari bursa berturut-turut. Padahal dalam POJK No.23/2016, nilai dana kelolaan reksa dana paling sedikit Rp10 miliar.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan, pada Oktober 2016 dana kelolaan reksa dana Sucorinvest Nusantara Fund susut dari Rp49,86 miliar menjadi Rp496,36 juta. Hingga akhir Maret 2017, dana kelolaannya tercatat hanya sebesar Rp470,58 juta.

Sucor Asset Management telah menyampaikan surat rencana pembubaran, likuidasi, dan pembagian hasil likuidasi reksa dana Sucorinvest Nusantara Fund kepada OJK pada Senin (25/4/2017).

Selain itu, manajer investasi ini telah memberitahukan kepada PT Bank Mega Tbk. sebagai bank kustodian untuk menghentikan perhitungan nilai aktiva bersih reksa dana tersebut sejak Kamis (20/4/2017).

"Pembayaran dana hasil likuidasi akan dilakukan oleh bank kustodian," tulisnya dalam pengumuman, Senin (25/4/2017).

Dari sisi kinerja, reksa dana campuran yang diluncurkan sejak Juni 2013 ini membukukan return -13,84% dalam 1 tahun atau -2,89% year-to-date.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Maftuh Ihsan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper