Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENCATATAN OBLIGASI DI BEI (25/4): TBIG Rp700 Miliar, JPFA Rp1 Triliun

Dua emiten pada hari ini, Selasa (25/4) mencatatkan penerbitan Obligasi Berkelanjutan Tahap II di Bursa Efek Indonesia (BEI), yakni PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA) senilai Rp1 triliun, dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) senilai Rp700 miliar.
obligasi
obligasi

Bisnis.com, JAKARTA - Dua emiten pada hari ini, Selasa (25/4) mencatatkan penerbitan Obligasi Berkelanjutan Tahap II di Bursa Efek Indonesia (BEI), yakni PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA) senilai Rp1 triliun, dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) senilai Rp700 miliar.

Obligasi Berkelanjutan II Japfa Tahap II Tahun 2017 ditawarkan dengan jangka waktu 5 tahun. Hasil pemeringkatan dari PT Fitch Ratings Indonesia (Fitch) untuk surat utang ini adalah AA-(idn) (Double A Minus; Outlook Stabil). Bertindak sebagai Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Mega Tbk.

Sedangkan Obligasi Berkelanjutan II Tower Bersama Infrastructure Tahap II Tahun 2017 (TBIG02CN2) dicatatkan dengan nilai nominal Rp700 miliar ini memiliki jangka waktu 3 tahun.

Hasil pemeringkatan dari PT Fitch Ratings Indonesia (Fitch) untuk Obligasi ini adalah AA-(idn) (Double A Minus). Bertindak sebagai Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Total emisi Obligasi dan Sukuk yang sudah tercatat sepanjang tahun 2017 adalah 17 Emisi dari 16 Emiten senilai Rp29,19 Triliun.

Dengan pencatatan ini maka total emisi Obligasi dan Sukuk yang tercatat di BEI berjumlah 322 emisi dengan nilai nominal outstanding sebesar Rp324,59 Triliun dan US$67,5 juta, diterbitkan oleh 108 Emiten. Surat Berharga Negara (SBN) tercatat di BEI berjumlah 94 seri dengan nilai nominal Rp1.890,59 Triliun dan US$1.240 juta. EBA sebanyak 7 emisi senilai Rp2,71 Triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper