Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Syailendra Dana Kas Peroleh Penghargaan dari APRDI & Bloomberg

Produk Syailendra Dana Kas mencetak return 1,85% sepanjang Januari-Maret 2017 dan terpilih sebagai reksa dana pasar uang terbaik kategori 1 tahun versi APRDI-Bloomberg.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Produk Syailendra Dana Kas mencetak return 1,85% sepanjang Januari-Maret 2017 dan terpilih sebagai reksa dana pasar uang terbaik kategori 1 tahun versi APRDI-Bloomberg.

Berdasarkan keterangan reami yang diperoleh Bisnis, Rabu (26/4), reksa dana yang diluncurkan Syailendra Capital pada Juni 2015 itu telah mengantongi dana kelolaan Rp565,23 miliar hingga akhir Maret 2017. Adapun penyerahan penghargaan diselenggarakan pada Selasa (25/4).

Dari sisi kinerja, reksa dana pasar uang ini mencetak return 0,61% dalam 1 bulan atau 1,85% dalam 3 bulan. Syailendra Dana Kas masuk dalam top 5 reksa dana pasar uang dengan return tertinggi sepanjang Januari-Maret 2017.

Hingga akhir Maret 2017, dana kelolaan reksa dana Syailendra Capital mencapai Rp5,05 triliun. Adapun jumlah produk reksa dana manajer investasi swasta lokal yang didirikan pada 2007 ini mencapai lebih dari 40 produk.

Pada awal Mei 2017, Syailendra Capital bakal meluncurkan produk reksa dana anyar Syailendra Equity BUMN Plus.

Sebelumnya, Direktur Utama Syailendra Capital Fajar R. Hidayat mengatakan Syailendra Capital menargetkan pertumbuhan dana kelolaan sekitar 20%-30% pada tahun ini, yakni dari Rp7,5 triliun menjadi Rp9 triliun-Rp9,5 triliun. Target tersebut mendekati usia Syailendra Capital yang baru saja merayakan hari jadi ke-10 pada akhir Januari lalu.

Fajar memaparkan manajer investasi ini akan meluncurkan 10 produk reksa dana baru pada tahun ini, terdiri dari 3 reksa dana saham, 2-3 reksa dana penyertaan terbatas (RDPT), serta reksa dana terproteksi dan reksa dana pendapatan tetap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Maftuh Ihsan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper