Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham ASII Direkomendasikan, Target Harga Rp9.600

PT Astra International Tbk. direkomendasikan add dengan target harga Rp9.600.
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Astra International Tbk. direkomendasikan add dengan target harga Rp9.600.
 
Pada kuartal I/2017 laba bersih PT Astra International Tbk. (ASII) naik sebesar 63% dari kuartal I tahun lalu (year-on-year/y-o-y) menjadi Rp5,1 triliun atau 25% dari estimasi dan konsensus.
 
Divisi auto pada kuartal pertama tahun ini naik 45% y-o-y. Pada empat pekan pertumbuhan profit sebesarr 51%, sedangkan pada dua pekan sebesar 34%. 
 
CIMB Securities Indonesia mencatat pertumbuhan profit itu didukung pangsa pasar yang semakin membesar, meski penjualan pada kuartal I/2017 cenderung fluktuatif dengan kontribusi pada produk baru. Divisi pembiayaan pada kuartal I/2017 mencatatkan net profit yang naik sebesar 75% y-o-y. 
 
"Hal ini di atas ekspektasi sebesar 28% dari perkiraan kami," tulis CIMB Securities Indonesia dalam riset yang terbit pada Jumat (28/4/2017).
Pembiyaan kendaraan mencatatkan penaikan laba yang diuntungkan dari pangsa pasar kendaraan yang terus meningkat. Juga didukung Bank Permata yang berhasil mencatatkan keuntungan, sebesar Rp453 miliar pada kuartal I/2017. 
 
UNTR tetap in-line dengan kuartal I/2017,  net profit naik sebesar 104% y-o-y. 
 
"Kami yakin penjualan kendaraan roda empat pada kuartal II/2017 akan kembali meningkat, didorong penjualan musiman sebelum mendekati Lebaran."
 
CIMB Securities Indonesia mempertahankan rekomendasi add saham ASII dengan target harga Rp9.600. Pada perdagangan Jumat (28/4/2017), ASII ditutup di harga Rp8.950. 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper