Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Rekomendasi Pasar SUN Hari Ini, Jumat (18/8/2017)

MNC Sekuritas memperkirakan memperkirakan harga Surat Utang Negara (SUN) pada perdagangan hari ini, Jumat (18/8/2017) akan bergerak dengan kecenderungan mengalami kenaikan dengan didorong oleh penurunan imbal hasil dari US Treasury.

Bisnis.com, JAKARTA - MNC Sekuritas memperkirakan memperkirakan harga Surat Utang Negara (SUN) pada perdagangan hari ini, Jumat (18/8/2017) akan bergerak dengan kecenderungan mengalami kenaikan dengan didorong oleh penurunan imbal hasil dari US Treasury.

I Made Adi Saputra, analis obligasi MNC Sekuritas, mengatakan bahwa kenaikan juga didukung adanya sinyal bahwa bank sentral Amerika akan mengumumkan rencana pengurangan neracanya bulan depan di tengah meredanya ketegangan antara Amerika Serikat dan Korea Utara.

Hal ini akan meningkatkan daya tarik aset beresiko.

MNC Sekuritas merekomendasikan sejumlah seri untuk ditransaksikan hari ini, antara seri FR0069, FR0053, FR0070, FR0071, FR0065, ORI013, dan FR0068.

Made melaporkan bahwa imbal hasil SUN pada perdagangan dua hari lalu, Rabu (16/8/2017) kembali bergerak terbatas dengan arah perubahan yang bervariasi jelang libur nasional dalam rangka hari Kemerdekaan Indonesia.

Walaupun pergerakan imbal hasil bervariasi pada perdagangan di hari Rabu, perubahan imbal hasil lebih cenderung mengalami penurunan didorong oleh penurunan imbal hasil yang cukup besar pada tenor jangka panjang.

"Adapun perubahan yang terbatas kami perkirakan disebabkan oleh pelaku pasar yang masih menantikan FOMC Minute yang akan disampaikan pada hari Kamis 17 Agustus 2017," kata Made dalam riset, Jumat (18/8/2017).

Perubahan tingkat imbal hasil berkisar antara 1 - 3 bps. Imbal hasil SUN tenor pendek (1-4 tahun) turun berkisar antara 1 - 2 bps dengan kenaikan harga hingga sebesar 1 bps.

Adapun secara teknikal, harga SUN dengan tenor pendek masih terlihat mengalami tren kenaikan dengan harga SUN yang sudah memasuki area jenuh beli (overbought), sehingga kami perkirakan harga SUN masih akan bergerak terbatas dalam jangka pendek.

Volume perdagangan SUN pada Rabu lalu mencapai Rp15,94 triliun dari 40 seri, nilai seri acuan sebesar Rp4,68 triliun.

Sementara itu, volume perdagangan obligasi korporasi senilai Rp1,04 triliun dari 47 seri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper