Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gejolak di Pasar Obligasi, Indeks Stoxx Ditutup Melemah

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup melemah 0,38% atau 1,51 poin ke level 398,60 setelah bergerak pada kisaran 387,47 399,88.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa ditutup melemah pada perdagangan Rabu (10/1/2018) menyusul fluktuasi di pasar obligasi.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup melemah 0,38% atau 1,51 poin ke level 398,60 setelah bergerak pada kisaran 387,47 – 399,88.

Indeks Stoxx turun dari level tertingginya dalam 2,5 tahun yang dicapai pada perdagangan sebelumnya, Selasa (9/1/2018), menyentuh level tertinggi 2-1 / 2 tahun kemarin. Sementara itu, indeks FTSE MIB Italia berhasil membukukan kenaikan tipis.

Hanya sektor perbankan yang mendapat dorongan positif pada perdagangan hari ini, sektor ini ditutup menguat 2,1%, sementara sektor lain seperti utilitas dan real estat menjadi penekan indeks paling besar.

Dilansir Reuters, gejolak di pasar obligasi menjadi fokus hari ini. Investor mengamati grafik imbal hasil obligasi pemerintah AS untuk lonjakan lebih lanjut yang dapat memberi dampak yang berarti pada pasar saham.

"Tingkat 2,6% pada obligasi 10 tahun merupakan level penting yang jika dilampaui dapat merugikan ekuitas," kata Stephane Ekolo, analis ekuitas global di Avalon Capital Markets, seperti dikutip Reuters.

Imbal hasil obligasi AS bertenmor 10 tahun telah melonjak hari ini ke level tertinggi dalam 10 bulan terakhir, hingga mendekati level 2,6%.

"Data inflasi AS (yang dirilis Jumat) harus diawasi secara ketat karena dapat memberikan bukti yang mengkonfirmasi tren kenaikan pada imbal hasil (obligasi) 10 tahun," tambah Ekolo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper