Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rencana Ekspansi, Supra Boga Lestari (RANC) Akan Buka 4 Gerai Baru

Emiten peritel, PT Supra Boga Lestari Tbk. berencana untuk menambah empat gerai baru untuk meningkatkan jumlah penjualan pada tahun ini.
Farmers Market/Bisnis-Nadya Kurnia
Farmers Market/Bisnis-Nadya Kurnia

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten peritel, PT Supra Boga Lestari Tbk. berencana untuk menambah empat gerai baru untuk meningkatkan jumlah penjualan pada tahun ini.

Hingga September 2017, emiten bersandi saham RANC telah memiliki 31 gerai, antara lain berada di Cikarang, Grand Indonesia, Jababeka, Kepala Gading, Plaza Balikpapan, Basuki Rahmat di Surabaya dan the Breeze Serpong.

Direktur Utama Supra Boga Lestari Meshavara Kanjaya mengharapkan kinerja bisnis ritel pada tahun ini lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hingga September 2017, nilai pendapatan bersih RANC mencapai Rp1,62 triliun, tumbuh 5,8% dari posisi Rp1,53 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Namun, pertumbuhan beban pokok pendapatan RANC pada September 2017, ternyata lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan pendapatan. Adapunn pertumbuhan beban pokok pendapatan mencapai 6,08% menjadi Rp1,22 triliun per September 2017, dari posisi Rp1,15 triliun pada September 2016.

“Semoga bisa 4 gerai,” tulisnya dalam pesan singkat kepada Bisnis.com, akhir pekan lalu.

Sementara itu, beban penjualan per September 2017 senilai Rp230,31 miliar, tumbuh 10% dari posisi Rp207,49 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Peningkatan beban penjualan pun menekan laba bersih perseroan.

Hingga September 2017, laba peiode berjalan yang diatribusikan kepada entitas induk mencapai Rp28,21 miliar, terkontraksi 28% dari posisi Rp39,63 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper