Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Afiliasi Sinar Mas, Paper Excellence Dikabarkan Bakal Akuisisi Perusahaan Kertas Brasil

Paper Excellence, produsen pulp & paper yang berafiliasi dengan Asia Pulp & Paper dikabarkan mengajukan tawaran akuisisi perusahaan kertas asal Brasil, Fibria Celulose SA.
/B6fa.com
/B6fa.com

Bisnis.com, JAKARTA — Paper Excellence, produsen pulp & paper yang berafiliasi dengan Asia Pulp & Paper  dikabarkan mengajukan tawaran akuisisi perusahaan kertas asal Brasil, Fibria Celulose SA.

Menurut tiga sumber yang dikutip dari Reuters, Senin (12/3/2018), nilai penawaran Paper Excellence untuk mengambil alih Fibria Celulose itu diperkirakan mencapai US$12,3 miliar dengan skema pembayaran selama 1 tahun.

Bahkan, Paper Excellence yang berbasis di Belanda itu siap menawarkan biaya break-up sebesar US$ 1,23 milair apabila gagal membiayai kesepakatan tersebut.

Paper Excellence berafiliasi dengan Asia Pulp & paper Company Ltd., sebuah entitas bisnis di bawah bendera Sinar Mas milik keluarga Eka Tjipta Widjaja.

Fibria telah melakukan negosiasi dengan Brazil Suzano Papel e Celulose SA.

Pekan lalu Paulo Rabello de Castro, CEO The National Bank for Economic and Social Development (BNDES), mengkonfirmasi pembicaraan antara Fibria dan Suzano.

BNDES mengendalikan pemegang saham di Fibria. BNDES juga memiliki saham di Suzano. Paper Excellence mengakuisisi Eldorado Brasil Celulose SA tahun lalu seharga US$4,7 miliar. Fibria dan Eldorado beroperasi di kota Três Lagoas, di negara bagian Mato Grosso do Sul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper