Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKOMENDASI SAHAM: Waktunya Beli Saham Krakatau Steel (KRAS)?

Pergerakan harga saham, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. masih menguat terbatas sepanjang periode berjalan 2018.

Bisnis.com,CILEGON — Pergerakan harga saham, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. masih menguat terbatas sepanjang periode berjalan 2018.

Berdasarkan data Bloomberg, harga saham emiten berkode KRAS itu terkoreksi 2,25% atau 10 poin ke level Rp434 per saham pada penutupan perdagangan, Selasa (20/3/2018). Sepanjang periode berjalan 2018, pergerakan masih menguat terbatas 2,36%.

Aditya Perdana Putra, analis Semesta Indovest Sekuritas menilai performa finansial KRAS sejauh ini masih kurang positif mengingat perseroan masih membukukan kerugian. Menurutnya, penyebab utama kerugian yakni kinerja penjualan yang kurang baik serta hasil investasi joint venture.

Namun, dia menilai potensi KRAS menuju raihan laba bersih positif terlihat dari upaya perseroan mencicil porsi utang jangka panjang. Hal tersebut diyakini dapat mengurangi beban bunga yang ditanggung.

Untuk mendapatkan keuntungan tahun ini, sambungnya, KRAS diharapkan mampu menggenjot pertumbuhan penjualan hingga 15%. Selain itu, perseroan harus mampu menekan biaya operasional.

“Saya harapkan angka pertumbuhan penjualan domestik bisa lebih dari 20% tahun ini agar laba bersih KRAS bisa lebih baik,” ujarnya saat dihubungi Bisnis.com, Selasa (20/3/2018).

Secara teknikal, Aditya menjelaskan bahwa saham KRAS sedang berada dalam fase downtrend. RSI berada di area jenuh jual dengan tren bearish baik pada jangka pendek maupun menengah.

Dia merekomendasikan buy on weakness saham KRAS. Apabila support kuat pada Rp442 tertembus maka bisa mengarah ke Rp430 dan Rp442 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper