Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

tanamduit Targetkan Dana Kelolaan Rp100 Miliar

Agen Penjual Reksa Dana (APERD) PT Star Mercato Capitale melalui brand portal tanamduit.com menargetkan dana kelolaan mencapai Rp100 miliar hingga penghujung tahun ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Agen Penjual Reksa Dana (APERD) PT Star Mercato Capitale melalui brand portal tanamduit.com menargetkan dana kelolaan mencapai Rp100 miliar hingga penghujung tahun ini.

Saat ini, perseroan telah menghimpun dana kelolaan senilai Rp10 miliar dengan jumlah konsumen sebanyak 1.400 rekening. Ini merupakan capaian yang memuaskan karena perusahaan tersebut baru beroperasi pada Desember tahun lalu.

"Ini tahun pertama kami, kalau hingga akhir tahun bisa Rp50 miliar saja sudah bagus. Target kami hingga Rp100 miliar sampai akhir tahun nanti," kata Director of Business Development tanamduit Muhammad Hanif di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

tanamduit merupakan salah satu agen penjualan reksa dana online yang beroperasi di Tanah Air. Sejauh ini, perseroan telah menggandeng lima manajer investasi yakni Bahana TCW Asset Management, dan Batavia Prosperindo Aset Management.

Tiga lainnya adalah Mandiri Manajemen Investasi, Manulife Asset Management Indonesia, dan Trimegah Asset Management. Adapun jumlah produk yang tersedia sejauh ini sebanyak 12 produk.

"Tahun ini kami akan terus menambah manajer investasi untuk menjadi mitra. Kami targetkan total mitra manajer investasi sampai akhir tahun mencapai 12 perusahaan," imbuhnya.

Hanif menambahkan, dalam menentukan mitra perseroan menggunakan tolok ukur tertentu. Misalnya kredibilitas serta rekam jejak perusahaan manajer investasi.

Managing Director tanamduit Rini Hapsari menambahkan, saat ini perseroan masih fokus menyasar investor ritel. Namun tidak tertutup kemungkinan nasabah institusi juga akan digandeng.

"Sekarang sudah menyasar institusi juga, tapi tujuannya untuk mengajak orang di dalamnya untuk menjadi investor ritel melalui kami," ujarnya. Perseroan, kata Rini, juga tengah menyiapkan layanan khusus untuk investor institusi.

Dia menambahkan, tanamduit berbeda dengan agen penjual reksa dana lainnya yang menghadirkan beragam produk. Dalam aplikasi ini, investor hanya ditawarkan produk-produk tertentu yang memiliki return atau imbal hasil cukup kompetitif.

Untuk saat ini, produk yang paling diminati konsumen adalah reksa dana saham. Adapun mayorits investor yang berinvestasi melalui tanamduit adalah kalangan milenial. "Karena itu memang sasaran kami," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper