Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Keunggulan Sport Coupe Lexus RC F

Pekan lalu, Lexus Indonesia mengundang sejumlah wartawan Ibu Kota untuk datang ke Lexus Gallery di kawasan Menteng Jakarta Pusat. Bukan tanpa sebab, wartawan diundang untuk dikenalkan pada sedan sport terbaru dari Lexus, RC F

Bisnis.com, JAKARTA—Pekan lalu, Lexus Indonesia mengundang sejumlah wartawan Ibu Kota untuk datang ke Lexus Gallery di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Bukan tanpa sebab, mereka diundang untuk dikenalkan pada sedan sport terbaru Lexus, yakni RC F.

Lexus mengklaim, F brand diciptakan khusus untuk menghadirkan kesenangan berkendara. Setelah berakhirnya produksi LFA, kini F brand dilanjutkan oleh kehadiran sports coupe pertama Lexus, RC F.

Menurut General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, RC F dikatakan membuka segmen baru di kelas sedan sport karena secara body size belum dihadirkan oleh pabrikan lain di pasar Tanah Air. 

RC F diakui sebagai “mahkota” dari keseluruhan model yang dihadirkan Lexus. Dengan desain elegan dan artistik, RC F pun menghadirkan teknologi terkini yang belum pernah dicapai Lexus sebelumnya.

Konsumen kendaraan premium dalam negeri beruntung, karena setelah Jepang baru pasar Indonesia di Asia yang dirambah sedan sport mewah tersebut.

Sebagai sports coupe, RC F merespons keinginan yang sesuai dengan karakteristik kalangan konsumen pecinta kendaraan berperforma tinggi di Nusantara.

RC F dilengkapi dapur pacu anyar yang dikembangkan ulang agar sesuai dengan karakter pengemudi elegan namun senang akan kecepatan tinggi. Para teknisi Lexus berhasil menciptakan sebuah sports coupe yang nyaman dikemudikan sehari-hari namun memiliki DNA race-ready.

“Secara spesifikasi teknologi high performance, tapi di satu sisi user friendly. RC F memadukan sport car feeling saat dikendarai dengan kenyamanan sebuah luxury car,” kata Adrian.

Produk baru tersebut diperkenalkan Lexus global pada awal 2014 di NAIAS Motor Show. Tampilan RC F menghadirkan pursuit of perfection. Terinspirasi dari mobill konsep LF-LC dan LF-CC, RC F hadir dengan spindle grille yang lebih berani. Selain itu, buritan yang tampak lebih sporty dan kokoh.

Kabin RC F menonjolkan kemewahan dan kenyamanan yang dibalut dengan detail sempurna untuk menampilkan performa sesuai dengan karakter RC F.

Lingkar kemudi berbahan kulit tampil dengan jahitan huruf L berwarna putih biru sebagai warna khas F Brand. Pedal juga mengindikasikan bahwa RC F adalah hasil kreasi Lexus, dibentuk sebagai huruf L untuk penghias serta fungsi agar pijakan menjadi lebih kokoh.

Spidometer RC F pun terinspirasi oleh LFA, dimana tampilan dapat berubah sesuai dengan mode berkendara yang dipilih. Tak hanya itu, instrument gauge memberikan berbagai informasi penting yang diperlukan saat berkendara. Bahkan dapat merekam lap time saat berada di trek balap. Saat ini Lexus Indonesia menawarkan dua varian RC F. 

“Yang pertama RC F dengan body biasa dan yang kedua dengan body Carbon Pakcage. Varian yang kedua dari engine hood hingga Body belakang terbuat dari carbon fiber, menjadikannya lebih ringan,” ujar Adrian.

RC F dengan carbon package dibanderol sekitar Rp3,1 miliar dan varian body standar Rp2,8 miliar on the road Jakarta. RC F dilengkapi mesin V8 naturally aspirated berkapasitas 5.000 cc dan menghasilkan tenaga dahsyat hingga 470 hp ,serta torsi maksimal 530 Nm yang tersedia mulai putaran mesin 4.800 rpm.

Dengan performa tersebut, RC F mampu menembus angka 100 km/jam dari keadaan diam hanya dalam waktu 4,4 detik. Anda penasaran dengan kendaran elegan namun sporty? Anda bisa mencoba Lexus RC F!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper