Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai New Santa Fe 2016 Edition Tampil Menawan

Maraknya persaingan Sport Utility Vehicle (SUV) di awal tahun 2016 tak mau dilewatkan PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI). Pemegang merek Hyundai di Indonesia itu memperkenalkan SUV 7-seater terbaru mereka yaitu Hyundai New Santa Fe 2016 Edition.
Edisi 2016.
Edisi 2016.

Bisnis.com, JAKARTA - Maraknya persaingan sport utility vehicle (SUV) di awal tahun 2016 tak mau dilewatkan PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI). Pemegang merek Hyundai di Indonesia itu memperkenalkan SUV 7-seater terbaru mereka yaitu Hyundai New Santa Fe 2016 Edition.

Facelift generasi ketiga ini mendapat penyegaran di sektor eksterior dan interior, sedikit di bagian mesin, dan penambahan beberapa fitur baru.

Santa Fe punya sejarah penting bagi Hyundai. Lahir pada tahun 2000, Santa Fe merupakan SUV pertama keluaran pabrikan asal Korea Selatan tersebut. Mobil yang namanya diambil dari ibu kota negara bagian New Mexico di Amerika Serikat itu, kini tampil makin menawan.

Pada bagian eksterior ada desain baru untuk center fascia, HID headlamp dengan LED positioning lamp, dan foglamp atau lampu kabut. Di sekitarnya kini terdapat lis krom yang berbentuk persegi. Di atasnya terdapat daytime running light. Sedangkan di bagian belakang, LED rear combination lamp hadir dengan desain baru.

Demikian juga dengan knalpot yang kini kini berbentuk persegi sehingga terlihat lebih sporty.

SUV yang berkecimpung bersama dengan Pajero Sport, Toyota Fortuner, Honda CR-V, dan Kia Sorento ini mendapatkan 3 warna baru yaitu Mineral blue, Tan Brown dan Chalk Beige. Velg juga menggunakan desain yang lebih manis dengan 2 pilihan ukuran 18 inci dan 19 inci. Velg ukuran 18 inci untuk mesin bensin sedangkan 19 inci untuk mesin diesel.

Di bagian interior, Hyundai menyuguhkan siapapun pengemudi dan penumpangnya dengan kabin yang elegan dengan baluran warna hitam pada bagian dashboard dan kursi. Hyundai memanjakan pengemudi Santa Fe dengan menyematkan pengaturan elektrik untuk memudahkan pengemudi dalam mengatur posisi duduk yang lebih nyaman.

Ketika melihat ke sisi atas, kita langsung disuguhkan dengan panorama sunroof yang cukup lebar. Untuk membuka plafonnya cukup menekan tombol karena sudah full electric.

Hyundai menyediakan 2 pilihan mesin yaitu bensin Theta II 2.4L MPI D-CVVT yang memiliki tenaga 173 hp dan torsi 226 Nm. Pilihan lain adalah mesin diesel R2.2 CRDi Turbo Charged yang memiliki tenaga 194 hp dan torsi 436 Nm. Kedua mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 6-Speed Shiftronic.

Nah, untuk urusan mengemudi, ada beberapa kejutan yang diberikan oleh Hyundai. Khusus untuk tipe CDRi, ada 3 drive mode yaitu Normal dan Eco, dan yang baru Sport. Selain itu, kini ada fitur Auto Light Control yang memberikan pencahayaan saat kita berkendara melewati tikungan di malam hari.

Lampu mengikuti ke arah kita membelokkan setir. Hyundai New Santa Fe 2016 Edition dibanderol dengan harga Rp 495 juta untuk mesin bensin dan Rp 539 juta untuk mesin diesel. Keduanya harga on the road di Jakarta. (* CARVAGANZA.COM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tito Listiadi*)
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (6/3/2016)

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper