Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Kampanyekan Peduli Keselamatan Berkendara di 12 SMP se-Jabodetabek

PT.Suzuki Indomobil Sales meluncurkan program Gerakan Suzuki Peduli Keselamatan (GESIT) di kalangan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Jabodetabek.
Kampanye Peduli Keselamatan Berkendara di SMPN 2 Bekasi
Kampanye Peduli Keselamatan Berkendara di SMPN 2 Bekasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Suzuki Indomobil Sales meluncurkan program Gerakan Suzuki Peduli Keselamatan (GESIT) di kalangan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Jabodetabek.

Program yang bertujuan meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan itu menyasar pelajar pada 12 SMP se-Jabodetabek yang akan direalisasikan di sepanjang tahun 2017 dan untuk pertama kali dilaksanakan di SMPN 2 Bekasi pada Selasa, 31 Januari 2017.

Berdasarkan data pihak berwenang, tingginya angka kecelakaan lalu lintas pada tahun 2016 yang didominasi oleh pelajar usia 15-24 tahun merupakan dampak dari kurang baiknya karakter para pengguna jalan di Indonesia.

Tercatat lebih dari 50.000 kasus kecelakaan yang melibatkan para pengendara maupun pejalan kaki.  Untuk menekan angka tersebut, diperlukan kerja sama semua pihak tidak terkecuali Suzuki sebagai agen pemegang merek kendaraan Suzuki di Indonesia.

“Kami mempunyai tanggung jawab sosial kepada para konsumen di Indonesia dalam hal memberikan pengetahuan maupun informasi mengenai keselamatan sebagai pengguna jalan. Memberikan edukasi sedini mungkin merupakan hal yang dapat kami lakukan untuk membantu mereka menjadi lebih bertanggung jawab dan menghargai sesama pengguna jalan di masa yang akan datang," kata Strategic Planning Dept. Head PT.SIS, R.Uchiki.

Program GESIT sendiri menghadirkan profesional trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, yang akan memberikan edukasi tentang berkendara motor yang baik dan juga menjadi penumpang mobil yang aman.

"Suzuki Peduli Keselamatan merupakan salah satu program corporate social responsibility Suzuki. Kami akan terus memberi edukasi secara berkesinambungan kepada masyarakat untuk membentuk karakter yang bertanggung jawab, patuh dan saling menghargai sebagai pengguna jalan, khususnya sewaktu mengendarai mobil dan motor," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper