Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sedan Sport Sepi Peminat

Catatan penjualan kendaraan segmen sedan sport pada Februari tahun ini sepi peminat. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan segmen ini hanya sebanyak 1 unit.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Catatan penjualan kendaraan segmen sedan sport pada Februari tahun ini sepi peminat. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan segmen ini hanya sebanyak 1 unit.

Mengutip data Gaikindo, Rabu (29/3/2017), merek yang berhasil membukukan penjualan pada bulan lalu adalah produsen mobil asal Prancis, Peugeot dengan produknya RC-Z sebanyak 1 unit. Adapun merek lain masih belum berhasil memasarkan produknya.

Total ada lima merek yang bermain di kelas ini. Selain Peugeot, empat merek lainnya adalah Volkswagen (VW) dengan produk Scirocco, PT Honda Prospect Motor, PT Toyota Astra Motor, dan PT Astra Daihatsu Motor.

Honda melalui produknya CR-Z biasanya merajai segmen sedan sport. Namun sejak Januari lalu, kendaraan hybrid ini tidak mencatatkan penjualan. Hal sama juga dialami Toyota 86 yang belum berhasil membukukan penjualan pada tahun ini.

Tidak lebih baik dari dua merek itu, Daihatsu dengan mengandalkan Copen juga masih belum berhasil menorehkan penjualan. Bahkan, catatan penjualan Copen terakhir kali terjadi pada Februari tahun lalu.

Merek mobil asal Jerman, VW dengan produknya Scirocco masih lebih beruntung. Model ini mampu menorehkan penjualan pada Januari lalu yakni sebanyak 5 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper