Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shell Luncurkan Program Garansi Mesin Mobil Gratis 10 Tahun

Shell Lubricants meluncurkan program istimewa, diklaim yang pertama di Indonesia saat ini, yakni Shell Helix Extended Warranty (S.H.E.W).
Director Lubricants PT Shell Indonesia, Dian Andyasuri (kedua dari kanan), dan Vice President Shell Indonesia, Mario Viarengo (kedua dari kiri), saat meluncurkan  program Shell Helix Extended Warranty (S.H.E.W), Selasa (9/5/2017)/foto: Bisnis-Yusran Yunus
Director Lubricants PT Shell Indonesia, Dian Andyasuri (kedua dari kanan), dan Vice President Shell Indonesia, Mario Viarengo (kedua dari kiri), saat meluncurkan program Shell Helix Extended Warranty (S.H.E.W), Selasa (9/5/2017)/foto: Bisnis-Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA - Shell Lubricants meluncurkan program istimewa, diklaim yang pertama di Indonesia saat ini, yakni ShellHelix Extended Warranty (S.H.E.W). Program ini memberikan garansi mesin secara gratis hingga selama 10 tahun kepada pemilik kendaraan yang mesin mobilnya menggunakan produk pelumas Shell.

Adapun pelumas dimaksud yakni Helix Ultra Professional 0W-40, Shell Helix Ultra 5W-40, Shell Helix HX8 Professional 0W-20, Shell Helix HX8 5W-30 dan Shell Helix Astra 5W-30.

Shell Luncurkan Program Garansi Mesin Mobil Gratis 10 Tahun

Director Lubricants PT.Shell Indonesia, Dian Andyasuri, memperlihatkan produk pelumas Shell/foto: Bisnis-Yusran Yunus

"Program ini dipersembahkan kepada para pengguna dan calon pengguna pelumas Shell di Tanah Air yang memberikan jaminan hingga 10 tahun atau 200.000 kilometer terhadap kegagalan atau kerusakan mesin yang diakibatkan oleh penggunaan pelumas Shell Helix," kata Director Lubricants PT.Shell Indonesia, Dian Andyasuri pada
acara peluncuran S.H.E.W. - 10 Years Warranty di Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Selain di Indonesia, program sejenis telah direalisasikan di sejumlah negara antara lain India, Korea Selatan, Australia, Rusia dan Malaysia.

Dia optimistis program inovatif ini akan mendapat respons positif dari masyarakat pemilik kendaraan di Indonesia karena memberikan sejumlah keuntungan yang tidak ada duanya di Indonesia saat ini.

"Program S.H.E.W, melindungi bagian-bagian penting dalam mobil, menjaganya lebih lama dan yang terpenting adalah mendapat garansi secara gratis. Kami bangga menjadi satu-satunya produsen pelumas di Tanah Air yang menawarkan program yang sangat dibutuhkan oleh para konsumen ini".

Program inovasi seperti ini, paparnya, akan terus dilakukan Shell Indonesia seiring dengan meningkatnya kebutuhan konsumen terhadap pelumas yang memiliki kualitas prima dan membantu memelihara kendaraan agar selalu prima saat dipergunakan.

"Sampat ini Shell masih menjadi produsen pelumas paling terdepan di dunia selama 10 tahun berturut-turut dan terakhir tahun 2015 menguasai pangsa pasar pelumas sedunia sebesar 11,6%. Di Indonesia sendiri, kami menempati posisi ke-2," ujarnya.

Vice President Shell Indonesia, Mario Viarengo menjelaskan ada 14 komponen mesin yang dijamin dalam program ini yakni Piston and Piston Rings, Crankshaft and Bearings, Connecting Rods, Connecting Rod Bearings, Gudgeon Pin, Valves, Engine Block, Cylinder Head, Timing gear & Chains, Camshaft & Bearings, Cylinder Liner/Bore, Turbocharger, Cam Followers, Timing Belt. "Dengan syarat, kerusakan mesin terjadi akibat pelumas".

Shell Luncurkan Program Garansi Mesin Mobil Gratis 10 Tahun

Lima produk pelumas Shell yang masuk dalam program S.H.E.W/foto:Bisnis-Yusran Yunus

Shell Indonesia telah menunjuk 106 bengkel rekanan, 8 SPBU dan 180 outlet Shop and Drive yang akan melayani program ini dan untuk tahap awal, baru akan direalisasikan di 4 kota besar yakni Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan.

 "S.H.E.W. juga memberikan fasilitas derek gratis (free towing) dan meneruskan perjalanan bagi anggotanya yang mengalami masalah mesin di jalan (onward travel)," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper