Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volvo Group Indonesia Hadirkan Varian Bus

PT Indotruck Utama-Volvo Group Indonesia, agen pemegang merek Volvo, memperkenalkan bus Volvo terbaru saat kunjungan Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia pada 22-24 Mei 2017.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indotruck Utama-Volvo Group Indonesia, agen pemegang merek Volvo, memperkenalkan bus Volvo terbaru saat kunjungan Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia pada 22-24 Mei 2017.

Chief Operational Officer Indotruck Utama-Volvo Group Indonesia, Eka Lovyan, mengatakan Volvo Buses pertama kali hadir di Indonesia sebagai pendukung kunjungan kenegaraan Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia.

“Bus Volvo yang digunakan dalam mendukung kunjungan kenegeraan ini adalah Volvo 8400 (B8R). Bus ini dilengkapi dengan mesin 8 liter yang diproduksi oleh Volvo Group,” katanya, Jumat (26/5/2017).

Menurutnya, bus Volvo pemimpin global dalam solusi transportasi, membuka peluang untuk focus pada transportasi di Indonesia melalui penambahan unitnya berupa Volvo Buses.

Dia menjelaskan kehadiran bis Volvo D7A itu merupakan bagian dari perkenalannya kepada masyarakat tentang varian terbaru dari Volvo di Indonesia, yang akan ikut berpartisipasi dalam sektor transportasi dengan line-up Volvo.

Mesin Volvo tersebut dilengkapi transmisi otomatis dengan 6-speed integrated retarder dan optimised rear axle ratio dapat mengatasi kebutuhan akan banyaknya perhentian yang dilakukan bis tersebut di dalam kota.

Mengingat kendaraan itu dibekali mesin dengan tenaga maksimal 330 hp yang dapat mengoptimalkan penghematan tenaga, yang sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan bis keliling kota dengan akslerasi instan, dan air conoditioning.

Sementara itu Jurn Terpstra, Marketing Director Volvo Group Indonesia, mengatakan banyaknya proyek infrastruktur yang mulai berfungsi tahun ini, diharapkan dapat mempermudah proses distribusi berbagai komoditas.

Selai itu, lanjutnya, juga membuka lebar peluang berkembangnya kendaraan umum bagi penumpang.

“Ini meyakinkan kami untuk membuka peluang bagi bis Volvo dikembangkan di Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper