Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Lebaran, Penjualan Oli dan Sparepart Honda Naik 22% Dibanding Hari Biasa

Menjelang lebaran, penjualan oli dan sparepart Honda di wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur meningkat 22% dibandingkan hari biasa.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, SURABAYA - Menjelang lebaran, penjualan oli dan sparepart Honda di wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur meningkat 22% dibandingkan hari biasa.

Hari Subagiyo, Part Division Head PT Mitra Pinasthika Mulia, mengatakan para pengguna sepeda motor cenderung banyak yang mengganti oli dan sparepart menjelang lebaran untuk keperluan mudik. Dibandingkan momen lebaran tahun lalu, jumlah penjualan keduanya meningkat 10% seiring dengan bertambahnya jumlah motor yang beredar.

"Puncaknya akhir minggu ini dan minggu depan akan banyak penjualan oli dan sparepart," ujarnya di Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Sepanjang awal tahun hingga Mei 2017, Hari menuturkan oli dan sparepart untuk motor matic mendominasi penjualan, yakni sekitar 60% hingga 70%. Hal ini juga sejalan dengan meningkatnya tren motor matic di masyarakat.

Adapun, produk yang banyak diminta menjelang lebaran terkait perawatan sepeda motor, yaitu oli, busi, ban penggerak kit, ban, dan kampas rem.

Pertumbuhan penjualan oli dan sparepart MPM tahun ini pun ditargetkan dapat mencapai 15% secara tahunan.

"Dari Desember 2016 hingga Mei 2017, penjualannya sudah tumbuh 19,5%," katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan perawatan sepeda motor Honda jelang lebaran, MPM mengandalkan sebanyak 1.250 jaringan toko, dealer, dan AHASS. Tahun ini, MPM bakal menambah 5% jaringannya seiring dengan penambahan jumlah motor dan distribusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper