Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cleveland CycleWerks Hadir di Indonesia

Pabrikan motor asal Amerika Serikat, Cleveland CycleWerks resmi hadir di Tanah Air. Di bawah PT Sumatra Motor Indonesia selaku agen pemegang merek (APM), merek tersebut siap meramaikan pasar sepeda motor di dalam negeri.
Cleveland CycleWerks. /Cleveland CycleWerks
Cleveland CycleWerks. /Cleveland CycleWerks

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrikan motor asal Amerika Serikat, Cleveland CycleWerks resmi hadir di Tanah Air. Di bawah PT Sumatra Motor Indonesia selaku agen pemegang merek (APM), merek tersebut siap meramaikan pasar sepeda motor di dalam negeri.

Founder Cleveland CycleWerks Scott Colosimo mengatakan hadirnya perusahaan di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk menjadikan sepeda motor sebagai kebutuhan transportasi sehari-hari, hobby atau koleksi, hingga custom.

"Saya percaya konsep ini juga telah ditunggu para pecinta motor di Indonesia, baik bagi yang sudah berpengalaman lama sebagai rider, maupun bagi sedang menjajaki seleranya dalam bermotor," katanya, Kamis (13/7/2017).

Showroom Cleveland CycleWerks hadir di Bintaro Jaya Sektor 3. Showroom tiga lantai ini telah dilengkapi dengan layanan 3S (sales, service dan sparepart) serta berbagai standar fasilitas pelayanan mulai dari CCW lounge dan Speed Shop.

Adapun produk yang diboyong ke Indonesia cukup beragam, yakni Heist, Ace, Misfit, dan FX series. Seluruh model dirancang customizable dengan tetap mempertahankan kelayakan jalan dan keamanannya saat dikendarai.

Hendra Setiawan, Direktur Utama PT Sumatra Motor Indonesia menambahkan tingginya kreativitas pengendara motor di dalam negeri merupakan potensial market baru. Inilah yang meyakinkan perusahaan untuk memasarkan Cleveland CycleWerks.

"Kami yakin bahwa peluang untuk berkreasi yang sangat luas akan bisa dimanfaatkan bersama. Kami akan membangun brand di era pemberdayaan konsumen sekarang ini," kata dia.

Indonesia merupakan negara ketiga yang dimasuki oleh perusahaan tersebut untuk kawasan Asia Tenggara. Dua negara lain adalah Malaysia dan Thailand. Merek ini juga berkompetisi di negara Asia lain, yakni Korea Selatan dan Jepang.

Di berbagai negara tersebut, komunitas pengguna Cleveland CycleWerks dan industri custom telah tumbuh dan berkembang dengan pesat bersama-sama. Dia berharap Indonesia akan menjadi negara selanjutnya yang berhasil mengembangkan industri custom.

Sebagai importir dan distributor resmi, PT Sumatra Motor Indonesia bertanggung jawab penuh atas impor dan mendistribusikan motor-motor Cleveland CycleWerks serta suku cadang resmi beserta garansi di Indonesia. Produk yang disediakan secara umum kategori motor utility, motor custom dan motor hobby.

Ke depan, perusahaan berkomitmen untuk terus memperluas jaringan. Selain untuk meningkatkan laju penjualan, perluasan diler ini juga dilakukan untuk menjamin kemudahan konsumen dalam mendapatkan layanan purnajual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper