Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobilio Penyumbang Terbanyak Penjualan Honda Semester I/2017

Honda Mobilio menjadi penyumbang tertinggi untuk penjualan Honda pada semester I/2017 diikuti tiga produk lainnya yaitu All New Honda Civic Turbo, Honda HR-V 1.5L dan Honda Jazz.
Mobil Honda Mobilio/www.autocarindia.com
Mobil Honda Mobilio/www.autocarindia.com

Bisnis.com, JAKARTA- Honda Mobilio menjadi penyumbang tertinggi untuk penjualan Honda pada semester I/2017 diikuti tiga produk lainnya yaitu All New Honda Civic Turbo, Honda HR-V 1.5L dan Honda Jazz.

PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek Honda, membukukan penjualan New Honda Mobilio pada periode Januari-Juni 2017 mencapai 23.085 unit dan sekaligus menguasai 18% pangsa pasar di kelasnya.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM, mengatakan Honda melewati semester I/2017 dengan cukup baik, terutama karena kontribusi penjualan sejumlah produk utamanya.

“Kentribusi penjualan produk-produk utama seperti Honda Mobilio, Honda Brio, Honda HR-V, dan Honda BR-V yang masih menjadi favorit dari konsumen,” katanya, Selasa (18/7/2017).

Menurutnya, penjualan Honda akan terus meningkat pada semester berikutnya dengan peluncuran produk baru seperti Civic Hatchback dan penyegaran produk seperti Honda CR-V di penghujung periode Januari-Juni 2017.

Sementara itu pangsa pasar tertinggi untuk produk Honda lainnya diraih All New Honda Civic Turbo, yang menjadi market leader di kelas small sedan dengan pangsa pasar mencapai 73% dan terjual 1.018 unit pada semester I/2017.

Selanjutnya Honda HRV 1.5L yang juga memimpin di kelas low sport utility vehicle dengan pangsa pasar sebesar 36% itu terjual sebanyak 19.094 unit, dan Honda Jazz terjual 7.806 unit dengan market share  47% di kelas hatchback.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper