Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobilio Topang Penjualan Honda

Mobilio menjadi tulang punggung penjualan PT Honda Prospect Motor selama enam bulan pertama tahun ini. Tercatat, Mobilio membukukan penjualan sebanyak 23.085 unit.
Mobil Honda Mobilio/www.autocarindia.com
Mobil Honda Mobilio/www.autocarindia.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mobilio menjadi tulang punggung penjualan PT Honda Prospect Motor selama enam bulan pertama tahun ini. Tercatat, Mobilio membukukan penjualan sebanyak 23.085 unit.

Mobil yang masuk dalam segmen low multipurpose vehicle (LMPV) ini menguasai market share sebesar 18% di kelasnya. Secara total, Honda tercatat mendistribusikan produknya sebanyak 93.262 unit.

"Honda melewati semester I/2017 dengan cukup baik, terutama karena kontribusi penjualan produk-produk utama seperti Honda Mobilio, Honda Brio, Honda HR-V, dan Honda BR-V ," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, Rabu (19/7/2017).

Sementara itu, tiga produk Honda lainnya yaitu All New Honda Civic Turbo, Honda HR-V 1.5L dan Honda Jazz terus memimpin pasar di segmennya masing-masing hingga akhir Juni lalu.

Pangsa pasar tertinggi untuk produk Honda diraih oleh All New Honda Civic Turbo, yang menjadi market leader di kelas small sedan dengan pangsa pasar mencapai 73%. All New Honda Civic Turbo sendiri telah terjual sebanyak 1.018 unit di sepanjang semester pertama tahun ini.

Produk Honda lainnya yang menjadi market leader di kelasnya adalah Honda HR-V 1.5 liter dan Honda Jazz. Honda HRV 1.5L memimpin kelas LSUV dengan pangsa pasar sebesar 36% dengan total penjualan sebanyak 19.094 unit. Sementara Honda Jazz terjual sebanyak 7.806 unit dengan market share sebesar 47% di kelas Hatchback.

Jonfis optimistis, dengan mengandalkan Civic hatchback yang diluncurkan beberapa pekan lalu serta penyegaran pada produk di kelas sport utility vehicle (SUV) CR-V kinerja perusahaan akan kembali terangkat di sisa tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper