Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Merasakan Sensasi Menjelajah Bromo Dengan Mesin Turbo CR-V

All New Honda CR-V mengajak 60 awak media untuk menjelajah kawasan Gunung Bromo di Jawa Timur, Rabu (20/7/2017) dengan All New Honda CR-V 1.5L Turbo. PT Honda Prospect Motor (HPM) sengaja menjadikan kawasan wisata di timur Pulau Jawa ini untuk membuktikan ketangguhan performa CR-V generasi kelima.
All New Honda CR-V 1.5L Turbo di Gunung Bromo, Jawa Timur/ Muhammad Khadafi
All New Honda CR-V 1.5L Turbo di Gunung Bromo, Jawa Timur/ Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA – All New Honda CR-V mengajak 60 awak media untuk menjelajah kawasan Gunung Bromo di Jawa Timur, Rabu (20/7/2017) dengan All New Honda CR-V 1.5L Turbo. PT Honda Prospect Motor (HPM) sengaja menjadikan kawasan wisata di timur Pulau Jawa ini untuk membuktikan ketangguhan performa CR-V generasi kelima.

Perjalanan dimulai dari kota Malang, Jawa Timur satu hari sebelumnya. Jalur perkotaan menjadi pekerjaan mudah bagi CR-V bermesin turb dengan transmisi CVT. Ditambah dimensi mobil yang lebih lebar, menambah percaya diri berkendara saat harus berhadapan dengan truk bermuatan besar.

Fitur auto break hold yang sangat membantu di lalu lintas yang padat. Fitur ini nantinya juga akan menolong saat harus berhadapan dengan jalanan menanjak.

Hal yang paling menonjol sebenarnya ada pada jantung pacu mobil ini. Mesin 1.5 liter turbo mampu menghasilkan tenaga 190 PS pada 5.600 rpm dengan torsi 240 Nm yang sudah bekerja di putaran mesin 2.000 hingga 5.000 rpm.

Saat Bisnis mencoba performa mesin, tenaga dari teknologi turbo terasa mulai dari putaran mesin sekitar 2.500 rpm. Sayangnya putaran mesin di awal terasa kurang menyenangkan. Apalagi jika putaran mesin awal tersebut harus berhadapan dengan jalanan menanjak.

Kendati demikian Bisnis tidak menemui masalah saat harus berkendara di kawasan Gunung Bromo yang didominasi oleh tanjakan terjal dan berliku. Terbukti kubikasi mesin yang lebih kecil dari generasi sebelumnya tidak menjadikan CR-V teranyar ini kurang bertenaga.

Bagi Anda yang pernah berkunjung ke kawasan Bromo, mungkin familiar dengan tipikal jalan menanjak, berliku, dan sempit. Hal ini terkadang membuat setiap pengendara harus bergantian melewati satu bagian jalan.

Dalam hal tersebut auto hold break berkerja dengan sempurna. Fitur ini baru dapat diaktifkan dalam kondisi mesin nyala dan sabuk pengaman pengendara terpasang.

Dengan fitur ini, pengemudi tak perlu selalu menginjak pedal rem untuk menghentikan laju mobil. Auto hold break bisa menahan laju mobil dalam posisi tuas gigi D dan juga dalam posisi di tanjakan. Secara otomatis auto hold break akan terlepas saat pedal gas diinjak.

Selain itu fitur vehicle stability assist (VSA) berfungsi dengan baik mengendalikan mobil agar tetap stabil saat memasuki padang pasir Bromo atau mungkin lebih dikenal dengan area Pasir Berbisik. Sebuah nama yang diambil dari film yang menggunakan latar kawasan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper