Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Porsche Nobatkan Warga Malaysia Ini Sebagai Pengemudi Terbaik 2017

Mohd Elyas Bin Zakaria dari Malaysia keluar sebagai pemenang kampanye Porsche Asia Pacific Driver of the Year 2017.
Logo Porsche/Istimewa
Logo Porsche/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Mohd Elyas Bin Zakaria dari Malaysia keluar sebagai pemenang kampanye Porsche Asia Pacific Driver of the Year 2017. Ia menjadi yang terbaik dari 3.600 peserta dari 13 negara di kawasan Asia Pasifik.

Kemenangan ini adalah buntut dari program kampanye Porsche, Licence to Thrill yang diselenggarakan sejak Juni 2017.

“Dengan rendah hati, saya terima penghargaan menjadi Driver Porsche Asia Pacific Terbaik. Tantangannya unik dan lain dari pada yang lain, stres namun menyenangkan. Inilah Porsche. ke depan, saya berharap bisa melihat License to Thrill menjadi acara rutin tahunan kalender Porsche,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (17/9/2017).

Elyas, pada uji coba terakhir di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, mengalahkan 30 peserta yang terpilih dalam serangkaian tes praktik, yang dirancang untuk mendorong kemampuan peserta sampai batas maksimal dan memicu adrenalin mereka.

Porsche menilai Elyas memiliki pengetahuan dan keterampilan yang luar biasa di lintasan.

Adapun Lisense to Thrill adalah sebuah program dari Porsche untuk sejumlah pengemudi menunjukkan keterampilan dan bakat. Ini merupakan cerminan perusahaan yang mengusung DNA balap.

Sebelum tes praktik, para peserta pertama kali menjalani tes teori dalam jaringan untuk menunjukkan pengetahuan mereka tentang Porsche.

Sebanyak 86% responden mengetahui bahwa model Porsche 911 pertama diluncurkan pada tahun 1963, sementara hampir 80% tidak mengetahui bahwa Ferdinand Porsche menciptakan kendaraan hibrida pertama.

Responden dari Singapura dengan jawaban terkuat menjawab 76% pertanyaan dengan benar, diikuti oleh Malaysia, Thailand dan Filipina dengan 73%.

Secara keseluruhan, peserta dari seluruh kelompok umur tertarik pada tantangan dan kesempatan unik yang dipresentasikan oleh kampanye ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper