Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ssttt, Calon SUV Baru Suzuki Ternyata Sudah Rampung Uji Tipe

Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub mengungkapkan telah menyelesaikan uji tipe kendaraan baru tipe sport utility vehicle milik PT Suzuki Indomobil Motor.
Suzuki Vitara Brezza. /marutiprodcdn.azureedge.net
Suzuki Vitara Brezza. /marutiprodcdn.azureedge.net

Bisnis.com, JAKARTA—Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub mengungkapkan telah menyelesaikan uji tipe kendaraan baru tipe sport utility vehicle milik PT Suzuki Indomobil Motor.

Kepala Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJ-SKB) Caroline Noorida Aryani mengatakan, pihaknya telah melakukan uji tipe dua kendaraan penumpang baru yang diajukan oleh agen pemegang merek sampai Senin (19/3/2018).

“[Kendaraan penumpang yang telah diuji tipe] Datsun dan Suzuki,” kata Caroline kepada Bisnis, Senin (19/3/2018).

Dia menjelaskan, kendaraan Datsun yang telah diuji tipe oleh BPLJ-SKB adalah Datsun Cross. Sementara itu, dia enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai kendaraan milik Suzuki yang telah selesai diuji tipe. Alasannya, pihak APM belum melakukan peluncuran terhadap produk kendaraan bermotor mobilnya.

Caroline memberitahukan kendaraan baru Datsun yang telah diuji lantaran perusahaan telah meluncurkannya. “Maaf yang Suzuki saya tidak bisa sampaikan karena belum launching. Saya harus patuh tentang produk yang belum launching,” katanya.

Dia menjelaskan, kendaraan baru milik Suzuki yang sudah melaksanakan uji tipe seharusnya telah memiliki Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari pemerintah pusat.

Terkait produk baru yang akan diluncurkan, Ryohei Uchiki, General Manager Strategic Planning Development PT Suzuki Indomobil Motor, mengungkapkan bahwa pasar Indonesia sangat penting sehingga pihaknya pasti akan mengeluarkan model baru pada tahun ini.

Hanya saja, dirinya belum bisa memberitahukan nama dan fitur kendaraan mobil baru yang akan dikeluarkannya. “Dari sisi Suzuki, market Indonesia sangat penting sehingga pasti ada model baru tahun ini. Maaf nama dan fitur konkret belum bisa dijawab. Tunggu undangannya,” katanya.

Sebelumnya Suzuki telah mengungkapkan rencana peluncuran SUV Suzuki Jimny dan Suzuki Vitara pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper