Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Luncurkan Motor Skutik NEX II di Jakarta Fair 27 Mei

Setelah melewati masa perkenalan ke publik, PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan motor skuter matik (skutik) terbarunya, NEX II, di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2018 pada akhir pekan ini, 27 Mei.

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah melewati masa perkenalan ke publik, PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan motor skuter matik (skutik) terbarunya, NEX II, di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2018 pada akhir pekan ini, 27 Mei.

Generasi pelanjut dari NEX I ini ditargetkan terjual sebanyak 5.000 per bulannya dan digadang-gadang bakal menjadi primadona baru di segmen motor skutik di Tanah Air.

Dari informasi yang dihimpun Bisnis, harga banderol untuk motor skutik terbaru Suzuki ini berada di atas harga NEX generasi pertama dan di bawah Suzuki Address, yakni di kisaran Rp12,95 juta hingga Rp15,5 juta.

Pihak SIS masih menutup rapat-rapat harga banderol untuk NEX II ini. "Untuk soal harga, rencananya baru akan kami umumkan pada esok hari, Rabu (23/5/2018). Termasuk untuk program penjualan selama berlangsungnya Jakarta Fair 2018," kata Public Relation 2W PT.SIS, Zulfikar Rafi Al Ghany (Gani) kepada Bisnis, Selasa (22/5/2018).

Dalam acara perkenalan NEX II dengan sejumlah media baru-baru ini, Technical Trainer 2W PT.SIS, Harsoyo mengatakan NEX II  memiliki sejumlah keunggulan diantaranya memilili ground clearance yang lebih tinggi, dibekali dengan beberapa sensor, salah satunya setting ketinggian (IAP) untuk menghadapi medan ketinggian seperti ke gunung.

"Tidak seperti motor merek lain, motor ini tidak perlu dibawa ke dealer untuk disetting, tinggal matikan kunci kontak lalu di
on-kan sudah bisa jalan," katanya.

"Yang tidak kalah penting adalah motor ini sangat irit bahan bakar minyak, bayangkan daya tempuhnya mencapai 49 kilometer untuk satu liternya. Motor ini juga sudah disematkan alat charger handphone, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai handphone saat berkendara," ujarnya.

Suzuki memperbarui tampilan NEX di produk baru ini dengan konsep compact, slim dan awesome - diterjemahkan dalam desain yang simple dan clean - sehingga menghasilkan tampilan visual yang sesuai dengan tren saat ini, namun tetap menarik perhatian dalam jangka waktu yang lama.

Unsur DNA Sporty Suzuki turut diterapkan pada tampilan depan Suzuki NEX II, terlihat dari bentuk headlight dan lapisan
pelindung yang futuristik.

NEX II dibekali kapasitas mesin 115cc berteknologi Suzuki Eco Performance (SEP) untuk menopang kegiatan sehari-hari
penggunanya.

Salah satu pengembangan yang dilakukan Suzuki terhadap NEX II adalah memperbesar floorboard dibandingkan generasi sebelumnya. Pengendara akan lebih nyaman karena ruang kaki lebih lega.

Ruang kompartemen penyimpanan barang di sisi kanan dan kiri depan dibuat lebih besar sehingga pengendara bisa menyimpan barang bawaan berukuran kompak seperti botol air minum atau barang lainnya dengan lebih banyak.

Konsumen diberikan 5 pilihan varian yakni Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard.

Sporty Runner dilengkapi dengan LED Headlight, USB Charger, Sporty Body Striping Set, Meter Visor, Cover Muffler + Hole, Rim Decal), tersedia dalam pilihan warna stronger red, brillian white, titan black.

Fancy Dynamic dilengkapi dengan LED Headlight, USB Charger, Dynamic Body Striping Set, LED Lamp Line, Rim Decal), tersedia dalam pilihan warna stronger red, brillian white, titan black.

Elegant Premium dilengkapi dengan LED Headlight, USB Charger, Floorboard Guard, Cover Muffler), dengan pilihan warna solid black dan mat stellar blue.

Elegant dengan pilihan warna solid black, mat stellar blue serta Standard dengan pilihan warna stronger red, brilliant white, titan black.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper