Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alliance Ventures Investasi di Ekosistem Data Layanan Transportasi

Alliance Ventures, dana modal ventura perusahaan Renault-Nissan-Mitsubishi, grup otomotif terbesar di dunia berdasarkan penjualan unit, mengumumkan bahwa mereka memimpin investasi Seri A senilai US$5 juta di Coord, platform data mobilitas AS.
Carlos Ghosn, Chairman and CEO of the Renault-Nissan Alliance/ Reuters
Carlos Ghosn, Chairman and CEO of the Renault-Nissan Alliance/ Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Alliance Ventures, dana modal ventura perusahaan Renault-Nissan-Mitsubishi, grup otomotif terbesar di dunia berdasarkan penjualan unit, mengumumkan bahwa mereka memimpin investasi Seri A senilai US$5 juta di Coord, platform data mobilitas AS.

Investasi terbaru oleh Alliance Ventures juga didukung oleh pendanaan tambahan dari Trucks, Urban.Us, DB Ventures, dan Joshua Schachter. Mereka bergabung dengan Alphabet's Sidewalk Labs, investor sebelumnya di Coord.

“Kami senang dapat menambahkan Coord ke portofolio investasi kami,” kata Francois Dossa, Wakil Presiden Global Alliance, Ventures and Open Innovation, dalam keterangan pers, Sabtu (12/10/2018). “Bisnis yang menjanjikan dan berkembang pesat ini sangat sesuai dengan tujuan kami untuk mendukung start-up teknologi dan pengusaha bisnis yang berfokus pada layanan mobilitas generasi berikutnya.”

Awalnya berfokus untuk menjangkau pengembang dengan rangkaian API (Application Programming Interface) yang kuat, Coord berniat menggunakan pembiayaan baru ini untuk skala cakupan geografis dan membangun solusi komprehensif untuk memungkinkan pelanggan perusahaan mengoptimalkan penggunaan infrastruktur transportasi seperti jalan, trotoar dan tempat parkir.

“Kami senang sekali mendukung Coord dalam misi mereka untuk membuat kota lebih layak huni dengan memungkinkan mobilitas tanpa batas bagi semua orang,” kata Ryan Armbrust, Mitra di Alliance Ventures. "Coord membangun infrastruktur digital penting yang tidak hanya membantu mode transportasi yang ada beroperasi lebih efisien, tetapi juga memungkinkan eksperimen cepat dengan mode baru seperti skuter-berbagi dan kendaraan otonom."

"Kami bersyukur memiliki dukungan dari beragam kelompok investor yang melihat peluang untuk mengubah pasar mobilitas," kata Stephen Smyth, CEO Coord. "Alliance Ventures dan yang lain membawa keahlian di bidang transportasi dan sektor teknologi perkotaan yang akan memungkinkan kami mempercepat penerapan solusi mobilitas di kota-kota di seluruh Amerika Utara."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper