Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai dan Kia Bangun Kemitraan Strategis dengan Vodafone

Hyundai Motor dan Kia Motors telah memasuki kemitraan strategis pan-Eropa baru dengan Vodafone untuk menyediakan pelanggan dengan infotainment dalam mobil dan layanan mobil yang terhubung.
Direktur IoT Vodafone, Stefano Gastaut; dan Jungsik Suh, Wakil Presiden Senior Divisi TIK di Hyundai Motor Group. /Hyundai
Direktur IoT Vodafone, Stefano Gastaut; dan Jungsik Suh, Wakil Presiden Senior Divisi TIK di Hyundai Motor Group. /Hyundai

Bisnis.com, SEOUL - Hyundai Motor dan Kia Motors telah memasuki kemitraan strategis pan-Eropa baru dengan Vodafone untuk menyediakan pelanggan dengan infotainment dalam mobil dan layanan mobil yang terhubung.

Kemitraan strategis memungkinkan kedua produsen mobil untuk memanfaatkan keahlian teknis Vodafone, dan menawarkan layanan infotainmen dalam mobil yang terhubung ke driver Eropa mereka. Hyundai dan Kia akan menggunakan jaringan IoT Vodafone untuk menyebarkan layanan eksklusif mereka di seluruh Eropa, memungkinkan pelanggan mendapatkan manfaat dari teknologi telematika terbaru.

Sistem infotainment baru akan diluncurkan pada model baru Hyundai dan Kia terpilih di Eropa mulai 2019.

Sistem ini bergantung pada konektivitas tertanam yang disediakan oleh Vodafone untuk membuat hidup lebih mudah bagi pemilik kendaraan. Layanan ini termasuk informasi lalu lintas, parkir dan layanan lokasi, diagnostik kendaraan, dan kontrol suara hingga menit-menit. Sistem ini bekerja secara paralel dengan Android Auto dan Apple CarPlay untuk menghadirkan integrasi ponsel cerdas tanpa batas, dan akses ke aplikasi favorit pengguna.

“Kemitraan strategis ini akan memungkinkan kami untuk menawarkan lebih banyak driver konektivitas maksimum di roda, didukung oleh jaringan data Eropa yang komprehensif. Sistem ini akan diluncurkan di seluruh Eropa tahun depan dengan kedatangan model Hyundai dan Kia yang akan datang, yang berarti pelanggan akan memiliki informasi yang paling akurat dan relevan di ujung jari mereka,” kata Jungsik Suh, Wakil Presiden Senior Divisi TIK di Hyundai Motor Group.

Direktur IoT Vodafone Stefano Gastaut mengatakan, “Kami bangga dapat bekerja sama dengan Hyundai dan Kia Motors untuk meningkatkan pengalaman berkendara bagi pelanggan mereka di Eropa. Vodafone memiliki pengalaman luas dalam menyediakan solusi mobil terhubung ke industri otomotif, membantu produsen mobil terus berinovasi teknologi dalam mobil dan pengalaman pelanggan mereka. Kami senang memasukkan Hyundai dan Kia Motors sebagai mitra di pasar yang berkembang cepat ini. ”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper