Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Ke Raja Ampat dan Wakatobi dengan Biaya Murah? Hotel Terapung Bisa Jadi Pilihan

PT. Pelni (Persero) akan menyelenggarakan Wisata Bahari ke Raja Ampat, Papua Barat dan Wakatobi, Sulawesi Tenggara. nn
Puluhan warga yang tergabung dalam masyarakat adat suku Ambel Raja Ampat memainkan alat musik suling tambur. /antara
Puluhan warga yang tergabung dalam masyarakat adat suku Ambel Raja Ampat memainkan alat musik suling tambur. /antara

Bisnis.com, JAKARTA — PT. Pelni (Persero) akan menyelenggarakan Wisata Bahari  ke Raja Ampat, Papua Barat dan Wakatobi, Sulawesi Tenggara. 

Dalam website perseroan dijelaskan, wisata ke kedua tempat tersebut akan  menjadikan kapal sebagai sarana akses dan akomodasi. Untuk ke Raja Ampat, kapal yang digunakan adalah KM Tatamailau, sedangkan wisata Wakatobi akan menggunakan KM Kelimutu.

Lalu, apa saja yang akan dilakukan selama wisata? Wisata Raja Ampat akan diselenggarakan pada 29 Oktober 2015-1 November 2015 dengan titik kumpul di Pelabuhan Sorong. Hari pertama, traveller akan menuju Mansuar, yang merupakan pasir putih untuk menikmati snorkeling dan diving. Kemudian, diving kedua akan dilakukan di sekitar Pulau Yanbuba.

Di Pulau Yanbuba, setelah disambut dengan tarian adat dan silaturahmi dengan warga Kepulauan Yanbuba, traveller akan menikmati alam bawah laut yang indah.

Petang hari, traveler bisa menikmati hiburan musik  di atas kapal. Malamnya  kapal akan bergeser dari Mansuar ke Piaiynemo. Setelah sholat, makan pagi dan olah raga ringan, traveller turun dari kapal,  menuju Melissa Garden dan ke Anita Spot  diving dan snorkeling. Sekitar pukul 16.00 traveler tracking ke Bukit Pyianemo untuk melihat indahnya kepulauan Raja Ampat dari puncak bukit.

Tidak lupa, para traveler juga akan diajak untuk diving dan snoerkeling ke Manta Point. Kemudian, dilanjutkan snorkeling dan diving ke Arborek. Selain itu, traveller juga akan diajak naik speedboat mengelilingi pulau-pulau indah di  Holgan dan Gua Kelelawar.

Berapa biaya untuk traveller dengan KM. Tatamailau? Kelas 1 atau eksekutif yang hanya menyediakan 14 bed (7 kamar) cukup  Rp6,9 juta,- Kelas 2 (1 kamar 4 orang) Rp5,5 juta- dan kelas bugdet Rp4,4 juta. Biaya sudah termasuk makan, snack, speedboat, asuransi, pajak  dan jasa  pemandu. Bila traveller akan diving harus mendaftar karena peralatan terbatas. Untuk Diving traveller menambah biaya  Rp1,4 juta dan  snorkeling Rp 250.000.

Adapun, untuk ke Wakatobi wisata dimulai 15 November 2015-19 November 2015 dari Pelabuhan Baubau menuju Pulau Tomiang, Hoga dan Wanci. Kegiatan di Wakatobi meliputi snorkeling, diving dan city tour di Wandi. Biaya untuk paket Wakatobi Rp 4,75 juta untuk kelas 1, Rp4,25 juta untuk kelas 2 dan Rp3,75 juta untuk kelas Budget.   Cara mendaftar dan cara pembayaran dapat melalui Contack Center Pelni 162 untuk Jabodetabek, 021-162 dari HP dan luar Jabodetabek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler