Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Merauke Lanjutkan Pembangunan Rumah Sakit Regional

Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP) menemui Bupati Merauke Frederikus Gebze guna membahas kelanjutan pembangunan rumah sakit regional.
Bupati Merauke Frederikus Gebze/Antara
Bupati Merauke Frederikus Gebze/Antara

Bisnis.com, WAMENA - Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP) menemui Bupati Merauke Frederikus Gebze guna membahas kelanjutan pembangunan rumah sakit (RS) regional di daerah tersebut.

Kepala Bidang Respons Emergenzi UP2KP Darwin Rumbiak ketika dikonformasi dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya, pada Minggu (20/8/2017), mengatakan tim UP2KP telah menemui Bupati Merauke pada Sabtu malam (19/8/2017).

Tim itu dipimpin langsung oleh Direktur Eksekutif UP2KP yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Papua drg. Aloysius Giyai, beranggotakan Darwin Rumbiak dan staf UP2KP Maxi Simaela.

"Dalam pertemuan itu kami minta Bapak Bupati Merauke bersama jajaran terkaitnya yakni Dinas Kesehatan setempat berkoordinasi untuk membentuk tim pembangunan rumah sakit regional Merauke," kata Darwin.

Menurut dia, pembentukan pembangunan rumah sakit regional itu sudah dikategorikan mendesak karena sejak 2016 pembangunan rumah sakit itu sudah berjalan, namun tahun ini pembangunan tidak dilanjutkan karena terkendala biaya.

"Selain pembentukan tim, tim UP2KP juga meminta agar bupati dan jajaran Dinas Kesehatan setempat segera mengupayakan dana untuk kelanjutan pembangunan rumah sakit tersebut," ujar Darwin.

Sementara itu, Aloysius Giyai mengatakan harus ada pendanaan bersama untuk kelanjutan pembangunan rumah sakit tersebut.

"Jadi harus dibahas porsinya Dinas Kesehatan berapa, Dana Alokasi Khusus (DAK) berapa, dan alokasi dana dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan berapa," ujarnya.

Giyai menambahkan ditargetkan pada 2019 pembangunan rumah sakit itu rampung dan pada 2020 sudah beroperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler