Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK Gelar Pengawasan Rutin di Provinsi Maluku, ASN Diminta Tak Panik

Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pengawasan rutin pengelolaan keuangan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku.

Bisnis.com, AMBON – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pengawasan rutin pengelolaan keuangan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku.

Sekda Maluku, Hamin Bin Thahir, dikonfirmasi, Senin (27/8/2018), membenarkan tim KPK barusan menemuinya untuk menyampaikan melakukan pengawasan yang rutin dilakukan setiap tahun.

"Saya hendak ke DPRD Maluku. Namun, tim KPK telah bertemu dengan tujuan pengawasan rutin setiap tahun dan para Pimpinan OPD telah diarahkan agar memfasilitasi apa yang yang dibutuhkan dalam pengawasan tersebut," ujarnya.

Tim KPK, lanjutnya, dari Deputi Pencegahan yang bersama Kepala Bappeda Maluku, Anthonius Sihaloho telah dimintakan menyiapkan dokumen program - program dan penganggarannya.

"Jadi jangan apa - apa sudah berprasangka negatif bahwa ada temuan di Pemprov Maluku sehingga tim KPK datang," kata Sekda.

Dia mencontohkan, Kadis Kesehatan Maluku, Meikyal Pontoh yang pada beberapa waktu lalu menerima surat dari KPK dan telah ditanggapi negatif para stafnya.

"Surat tersebut setelah dibuka dan dibaca ternyata Meikyal dipercayakan mengikuti seleksi pejabat eselon I di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) karena saat pendidikan penjenjangan masuk 10 besar," tandas Sekda.

Karena itu, dia mengimbau para pimpinan OPD di lingkup Pemprov Maluku jangan panik dengan kehadiran tim KPK dengan memfasilitasi apa kebutuhan dari pengawasan rutin dengan tujuan mencegah terjadinya praktek KKN.

"Jangan khawatir karena kehadiran tim KPK tidak berkaitan dengan adanya temuan praktek KKN di jajaran Pemprov Maluku karena sesungguhnya merupakan tindaklanjut dari pembinaan pada beberapa waktu lalu," kata Sekda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper