Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Malls Siapkan Rp20 Triliun Tambah 40 Mal Baru

PT Lippo Malls Indonesia menyiapkan proyek pengembangan 40 mal baru yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia dengan investasi Rp20 triliun.
Maxx Box Lippo Village/lipomalls.com
Maxx Box Lippo Village/lipomalls.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Lippo Malls Indonesia menyiapkan proyek pengembangan 40 mal baru yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia dengan investasi sekitar Rp20 triliun.

Mal-mal baru nantinya akan tersebar di Jabodetabek, Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Indonesia bagian timur.

Pada tahun ini, perusahaan menargetkan pertumbuhan pengunjung sebesar 15% di seluruh mal yang dikelolanya. Lippo Malls memiliki 67 ritel yang menyebar di 34 kota.

Target tersebut tak lepas dari total pengunjung sepanjang tahun lalu yang telah mencapai lebih dari 350 juta atau tumbuh 10% dari tahun sebelumnya.

Executive Director Lippo Malls Indonesia Marshall Martinus mengatakan untuk mencapai target tersebut, perusahaan akan menerapkan tiga strategi.

Pertama, memperluas jangkauan pada pasar menengah dengan meningkatkan fasilitas dan pemenuhan kebutuhan konsumen sesuai pada segmen tersebut.

Kedua, fokus pada pengembangan tenancy mix di setiap mal dengan mengikuti perkembangan dan dinamika kebutuhan gaya hidup konsumen.

Ketiga, berupaya meningkatkan loyalitas konsumen melalui program yang dijalankan setiap mal ataupun program nasional Lippo Malls serta perangkat berbasis teknologi lainnya.

“Tahun ini kami rencanakan membuka dua mal baru yang berlokasi di Jakarta dan Jember, Jawa Timur. Dua mal ini akan memberikan kontribusi penambahan (contructed floor area) seluas 100.000 m2 dengan luas area sewa 40.000 m2,” katanya melalui siaran pers pada Minggu (26/2/2017).

Lippo Malls Indonesia adalah unit usaha yang bernaung di bawah PT Lippo Karawaci Tbk. dengan fokus utama pada pengelolaan dan pengembangan pusat ritel.

Lippo Malls Indonesia memiliki CFA seluas 3,6 juta m2 dan bermitra dengan lebih dari 12.000 tenant hingga akhir 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper