Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lumina City Mulai Bangun Apartemen Menara Amsterdam

Pembangunan kawasan superblok di Tangerang Lumina City segera dimulai setelah pemancangan tiang perdana dilakukan pada Sabtu (25/2).
Screeshot laman apartemenluminacity.com
Screeshot laman apartemenluminacity.com

Bisnis.com, TANGERANG—Pembangunan kawasan superblok di Tangerang Lumina City segera dimulai setelah pemancangan tiang perdana dilakukan pada Sabtu (25/2). Pembangunan tahap pertama adalah apartemen pertama yakni Menara Amsterdam.

Direktur Proyek Lumina City Martin mengatakan superblok ini akan terdiri dari apartemen, Mal, Hotel dan ruko. Dimulainya pembangunan menara Amsterdam menggandeng China Triumph International Engineering Co,.LTDE.

Pembangunannya ditargetkan rampung dalam 36 bulan ke depan. Rencananya, apartemen yang berdiri di atas lahan seluas 4,5 ha terdiri atas empat menara dengan total 4.064 unit. Menara Amsterdam sendiri terdiri dari 30 lantai yang menampung 1.016 unit.

Unit yang tersedia terdiri atas empat tipe, yakni studio seluas kira-kira 21,5 meter persegi, satu bedroom seluas 28.80 meter persegi, 2 bedroom seluas 41,15 meter persegi, dan loft.

“Kemudian setelah Amsterdam akan dimulai pembangunan menara selanjutnya Barcelona, Chicago, dan Dubai,” katanya saat jumpa pers groundbreaking apartemen Amsterdam, Sabtu (25/2/2017).

Superblok ini akan menjadi smart city dengan lokasi strategis di Tangerang dengan akses ke bandara Soekarno Hatta, tol Jakarta—Merak, stasiun kota Tangerang, juga dikelilingi tiga pintu tol terdekat yakni Cikokol, Karawaci, dan Bitung.

PT Indoserena Dwimakmur selaku pengembang optimistis proyek multifungsi Lumina City bakal diminati masyarakat. Pasalnya pengembang ini menawarkan konsep one stop living, artinya satu kawasan Lumina City dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan penghuni dan masyarakat sekitar. Martin melihat, warga di sana membutuhkan satu kawasan serbaguna, yang dapat menjadi area tinggal sekaligus bermain.

“Warga sekitar kalau mau ke area hiburan mesti pergi ke tempat yang lebih jauh. Lalu kami membuat Lumina City, kawasan multifungsi dan menawarkan fasilitas lengkap. Kami percaya, orang butuh satu kawasan untuk live and play,” katanya.

Salah fasilitas hiburan yang bakal tersedia di mal Lumina City ialah bioskop CGV Blitz. Nantinya Lumina City juga akan diisi dengan area terbuka hijau. Kota Tangerang dikenal sebagai kawasan industri yang terus berkembang dengan jumlah pekerja mencapai ribuan orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper