Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Apartemen di Jakarta Barat Tumbuh Tipis

Rumah.com Property Index mencatat kenaikan harga median apartemen di Jakarta Barat, sepanjang kuartal pertama tahun ini.
Ilustrasi pembangunan apartemen/Reuters
Ilustrasi pembangunan apartemen/Reuters

Bisnis.com, Jakarta—Rumah.com Property Index mencatat kenaikan harga median apartemen di Jakarta Barat, sepanjang kuartal pertama tahun ini.

Pada kuartal pertama tahun ini, Rumah.com Property Index mencatat harga satu unit hunian vertikal di Jakarta Barat mencapai Rp23,86 juta per m2. Nilai tersebut sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yang mencapai Rp23,74 juta per m2.

Nilai jual apartemen di kawasan Jakarta Barat pun cenderung stabil, meskipun mengalami perlambatan dibandingkan dengan tahun lalu.

“Kestabilan harga masih terjadi menyusul perkembangan sejumlah CBD di Ibu Kota, dan hadirnya beberapa proyek properti yang dianggap mampu memicu prospek property oleh pengembang,” tulis keterangan resmi rumah.com, dikutip Jumat (21/4/2017).

Apartemen masih mudah diserap oleh pasar Jakarta Barat karena pangsa pasar yang telah terbentuk. Apalagi kawasan tersebut juga diproyeksikan Pemerintah sebagai sentra pembangunan bisnis barat atau SPBB.

Selain area premium yang dekat dengan CBD, lokasi lain seperti Joglo juga tak kalah menarik sejak beroperasinya tol Jalur Tol Lingkar Luar Jakarta Wilayah 2 (JORR-2) pada dua tahun silam. Jalur sepanjang 7,87 kilometer itu memangkas jarak dari Joglo menuju tol Jagorawi maupun bandara Soekarno Hatta.

Pembangunan proyek Light Rai transit (LRT) yang rencananya rampung pada 2018 juga akan melintasi kawasan Joglo dengan rute transit Joglo–Tanah Abang sepanjang 11 kilometer.

Sederet infrastruktur yang mengelilingi area Jakarta Barat ini menjadi daya tarik terbesar dan memicu minat pengembang untuk bersaing dengan membangun proyek-proyek hunian. Hal itu ditambah dengan tingginya minat konsumen kelas menengah atas untuk bertempat tinggal Jakarta Barat.

Merujuk data yang dirilis Colliers International Research Indonesia, area Jakarta Barat terpantau terus menambah suplai apartemen baru pada tahun ini. Rencananya akan ada sekitar 12 apartemen baru yang bakal rampung di kawasan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper