Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Optimistis Rusunami di Serpong Terjual Habis

Presiden Joko Widodo optimistis rumah susun sederhana milik yang dibangun PT PP Urban untuk pekerja di Tangerang Selatan akan segera habis, karena harganya yang terjangkau.

Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo optimistis rumah susun sederhana milik yang dibangun PT PP Urban untuk pekerja di Tangerang Selatan akan segera habis, karena harganya yang terjangkau.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya menjamin rumah susun sederhana milik (rusunami) yang dibangun anak usaha PT Perusahaan Perumahan (Persero) Tbk., dijual dengan harga terjangkau. Pasalnya, hunian itu ditujukan untuk buruh dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Saya sudah tanyakan kepada Komisaris PP, apakah 6.000 unit rusunami yang ditawarkan dapat terserap habis? Dia menjawab dengan yakin akan habis,” katanya, Kamis (27/4/2017).

Presiden menyebut pemerintah juga memberikan kemudahan kepada pekerja untuk mendapatkan rumah dengan uang muka 1% atau senilai Rp2,9 juta untuk unit seharga Rp290 juta. Cicilan kredit kepemilikan rumahnya pun sangat rendah, sekitar Rp1,2 juta per bulan.

PP Urban sendiri berencana membangun 12 menara rusunami dengan jumlah 9.000 unit. Dari jumlah tersebut, 6.000 unit dari sembilan menara akan ditujukan untuk pekerja sedangkan sisanya akan dijual secara komersial dengan harga dan luasan yang lebih tinggi.

Dengan lokasi rusunami yang terletak di sekitar kawasan industry, Presiden menuturkan para pekerja dapat mengurangi ongkos untuk mencapai tempat kerja. Selama ini, para pekerja di kawasan industri tinggal di lokasi yang cukup jauh.

Presiden pun berjanji akan medorong pembangunan rusunami untuk pekerja lainnya, jika program di Tangerang Selatan disambut baik oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper