Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peluncuran Cimanggis City, PSM Berhasil Jual 30%

PT Permata Sakti Mandiri melalui proyek apartemen Cimanggis City berhasil menjual lebih dari 30% dari total 700 unit tahap pertama dalam peluncuan produk.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Permata Sakti Mandiri melalui proyek apartemen Cimanggis City berhasil menjual lebih dari 30% dari total 700 unit tahap pertama dalam peluncuan produk.

Agus Susilo, Direktur Utama PT Permata Sakti Mandiri (PSM) mengatakan kesuksesan penjualan perdana ini adalah awal yang baik dalam meneruskan pengembangan hunian yang bermutu bagi masyarakat urban yang kesehariannya beraktivitas di Kota Depok, Jakarta dan sekitarnya dengan harga terjangkau.

“Ekspektasi masyarakat akan hunian di Jakarta dan sekitarnya sudah banyak yang berubah, hunian vertikal kini bukan hanya jadi pilihan alternatif, namun sudah menjadi pilihan utama sebagai tempat tinggal yang nyaman sekaligus menjadi investasi yang menguntungkan karena itu hari ini penjulan perdana Cimanggis City ramai oleh pembeli,” katanya dalam siaran pers, Minggu (22/5/2017).

Sebelumnya, perusahaan menargetkan penjualan sekitar 40 unit tiap bulan. Proyek yang akan berdiri di atas lahan 1 hektare ini akan menyasar pasar masyarakat kelas menengah di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Jawa Barat.

Agus mengatakan tiap unit akan dilepas dengan harga mulai dari Rp10,5 juta per m2. Adapun dua tipe yang ditawarkan yakni studio ukuran 21 m2 dan dua kamar tidur ukuran 36 m2.

Agus menuturkan proyek Cimanggis City akan dibangun dengan dua menara yang merangkum total 1.600 unit. Nilai investasi proyek ditaksir mencapai Rp400 miliar dengan sekitar 40% pendanaan berasal dari bantuan perbankan.

Menurut Agus permintaan hunian kelas menengah di Jabodetabek yang semakin tinggi dan lahan yang semakin terbatas membuat banyak para investor kini mulai membidik kawasan destinasi baru. 

Salah satunya adalah kawasan penyangga Cimanggis yang terus berkembang dengan sarana serta infrastruktur yang sudah matang. 

“Proyek kami nantinya akan berada di lokasi strategis dengan akses transportasi melintasi jalan utama dan dekat dengan  pintu Tol Cijago serta stasiun LRT Cibubur – Ciracas,” ujar Agus.

Dirinya menambahkan  Cimanggis terkenal dengan pusat bisnis, industri dan perdagangan. Sangat cocok untuk lokasi hunian dengan kontur daerahnya yang masih tampak hijau dan asri. 

Selain itu, Cimanggis juga dikelilingi Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Cibubur, Depok, dan Bekasi. Artinya potensi wilayah tersebut menjadikan kawasan ini menjadi lokasi hunian ideal serta prospektif bernilai investasi tinggi.

Menurut Agus, keuntungan dari pembelian awal sebelum menara berdiri selain harga masih sangat murah juga membuat modal investasi kembali dengan masa yang tidak lama. Dirinya memperkirakan imbal hasil akan diterima kurang dari tiga tahun jika konsumen mendapat harga perdana.

“Hunian ini sangat cocok bagi generasi milineal ataupun keluarga muda yang ingin memiliki hunian sekaligus investasi menguntungkan saat ini, karena harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau tetapi tidak mengurangi prestige sebagai kaum urban Jakarta."

Perusahaan menargetkan pemancangan tiang perdana akan dilakukan pada kuartal IV/2017 dengan target serah terima kunci mulai akhir 2019. Untuk itu, PSM saat ini terus mengejar penyelesaian izin pembangunan setelah mengantongi izin prinsip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper