Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita Realty Kantongi Pinjaman Rp1 triliun

PT Waskita Realty memperoleh fasilitas pinjaman kredit senilai Rp1 triliun dari Bank Tabungan Negara (BTN) untuk mendanai sejumlah ekpansi proyek properti miliknya.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Waskita Realty memperoleh fasilitas pinjaman kredit senilai Rp1 triliun dari Bank Tabungan Negara (BTN) untuk mendanai sejumlah  ekpansi proyek properti miliknya.

Direktur Utama PT Waskita Karya Realty, Tukijo mengatakan tahun ini bagi pengembang merupakan saat yang tepat untuk menyongsong kebangkitan pasar properti yang mengalami puncak pelemahan pada tahun lalu.

Perusahaan lanjutnya akan menambah portofolio bisnis propertinya yang tidak hanya berfokus pada high rise building  melainkan juga rumah tapak dan produk yang menghasilkan pendapatan berulang. Beberapa diantaranya melalui pembangunan hotel di Bandung, Denpasar, juga Makassar.

“Pinjaman ini diantaranya untuk penyelesaian proyek-proyek kami di The Reiz Condo, proyek di Pejaten Apartemen Solterrra Place , proyek baru di Bali, dan lainnya,” katanya dalam acara perjanjian fasilitas kredit Rabu (24/5).

Selain pinjaman, tahun ini perusahaan kata dia juga akan menggelontorkan belanja modal senilai Rp1,4 triliun. Belnaja modal itu hingga saat ini telah terserap sekitar Rp400 miliar.

Oni Febriarto Rahardjo, Direktur Commercial Lending BTN mengatakan saat ini pihaknya akan fokus mendanai proyek-proyek yang sedang dikerjakan oleh BUMN. Hal itu sejalan dengan rencana holding perumahan yang sedang direncanakan pemerintah.

“Kami upaya akan ambil semua porsi pembiayaan. Karena kami adalah bank yang fokus pada pembiayaan perumahan, dengan portofolio sebesar 85—90% untuk penyaluran perumahan. Termasukuntuk pembiayaan selanjutnya kalau berkenan,” katanya.

Saat ini dia mengatakan BUMN sendiri telah memiliki permodalan yang kuat dengan proyek-proyek yang menarik dan kredibel untuk dibiayai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper