Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BSD City Jadi Tuan Rumah Grand Prix 2017

Pengembang Sinar Mas Land melalui BSD City menjadi tuan rumah ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Mobil atau Grand Prix 2017 pada 1820 Agustus 2017.

Bisnis.com, JAKARTA—Pengembang Sinar Mas Land melalui BSD City menjadi tuan rumah ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Mobil atau Grand Prix 2017 pada 18—20 Agustus 2017.

Panji Himawan, Head of Corporate Communications Sinar Mas Land, mengatakan beragam fasilitas dan infrastruktur pendukung seperti rumah sakit yang besar, hotel, dan transportasi menjadi faktor penunjang standar dibangunnya sebuah sirkuit di BSD City.

“Ajang otomotif bergengsi yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang diharapkan dapat menggenjot sistem perekonomian di kawasan ini,” katanya melalui siaran pers, Kamis (25/5/2017).

BSD City Grand Prix tahun ini merupakan seri ke-4 dari kejuaran Nasional Balap Mobil 2017 yang terdiri dari total 7 seri lomba. Kejuaran Nasional yang ditetapkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk 2017 ini adalah ITCC , ETCC 200, dan ETCC 3000, serta beragam perlombaan lainnya seperti MB-INA race, STC, dan lainnya.

Indonesian Touring Car Championship (ITCC) merupakan kejuaraan dengan spesifikasi mobil berkapasitas maksimal 1600 dan dimodifikasi. Toyota dan Honda akan menurunkan tim balapnya di kelas ini.

Kelas lainnya yaitu European Touring Car Championship 3000 merupakan kejuaraan mobil produksi Eropa dengan kapasitas mesin sebesar 3000 cc, serta kelas European Touring Car Championship 2000 yang merupakan kejuaraan mobil buatan Eropa dengan kapasitas sampai dengan 2000 cc.

BSD City Circuit didesain dengan format Street Circuit (non-permanent), memanfaatkan jalan-jalan di kawasan Kota BSD untuk dijadikan lintasan ajang BSD City Grand Prix. Panjang lintasan sirkuit ini mencapai 3 km dengan arah putaran searah jarum jam dengan lebar trek antara 9.25—10.5 meter.

Terdapat 12 tikungan pada street circuit ini diantaranya dua hairpin corner seperti sirkuit Monaco dan dua chicane corner seperti pada sirkuit Monza, Italia.

Sebelum dipakai untuk lomba, BSD City Circuit dapat digunakan untuk kegiatan track day atau test drive mulai pada tanggal 10 – 17 Agustus 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper