Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Mall Bangun Mall Pertama di Jember

PT Lippo Malls Indonesia menanamkan investasi senilai Rp1,2 triliun dalam proyek ekspansi terbarunya Lippo Plaza di Jember, Jawa Timur. Proyek ini menjadi mal pertama dari Lippo Malls Indonesia yang dioperasikan pada 2017.
Ilustrasi-Pusat Perbelanjaan/Antara
Ilustrasi-Pusat Perbelanjaan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—PT Lippo Malls Indonesia menanamkan investasi senilai Rp1,2 triliun dalam proyek ekspansi terbarunya Lippo Plaza di Jember, Jawa Timur. Proyek ini menjadi mal pertama dari Lippo Malls Indonesia yang dioperasikan pada 2017.

Eddy Mumin, Direktur Lippo Malls Indonesia (LMI) mengatakan ekspansi pusat perbelanjaan pertama di Kota Jember ini menjadi portofolio investasi kedelapan kalinya di provinsi Jawa Timur. Selain itu imbuh dia beroperasionalnya Lippo Plaza Jember ini menggenapi kepemilikan 68  perusahaan atas bisnis pusat perbelanjaan.

Selain Lippo Plaza Jember, perusahaan sebutnya, masih akan meresmikan operasional satu pusat perbelanjaan baru pada tahun ini. Dalam rencana jangka panjang LMI masih akan berekspansi dengan membangun mal baru di Indonesia Timur.

Selain itu Eddy juga menyatakan, Lippo Malls Indonesia juga tengah mempersiapkan berbagai proyek di berbagai kota di Indonesia Barat.

“Ke depan, Lippo Malls Indonesia berencana menambah jumlah mal yang dikelolanya hingga mencapai 100 mal dengan jangkauan 40 kota atau kabupaten di Indonesia,” ungkapnya melalui keterangan resminya Kamis (1/6/2017).

Proyek dengan konsep superblock (mixed-use) yang akan dilengkapi dengan Rumah Sakit Siloam Jember, hotel, dan sekolah, ini memiliki total Gross Floor Area (GFA) sekitar 64.500 m2 dan Net Leasable Area (NLA) sekitar 28,000 m2.

Edwin menuturkan terdapat sekitar 60 penyewa yang terdiri dari tenant fashion, aksesoris, beauty & health, food & beverages, dan entertainment. Dalam waktu dekat, tenant seperti Optik Seis dan Miniso juga akan melengkapi Lippo Plaza Jember.

Lippo Plaza Jember juga akan menghadirkan pusat entertainment pertama di kota Jember menghadirkan Cinemaxx dengan enam studio berkapasitas tempat duduk lebih dari 900 kursi yang kehadirannya sudah sangat dinantikan oleh masyarakat Kota Jember. 

PT Lippo Malls Indonesia, merupakan salah satu anak usaha dari PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR). LPKR adalah perusahaan properti terbesar di Indonesia berdasarkan jumlah asset dan pendapatan, diperkuat dengan land bank luas dan basis pendapatan recurring yang kuat. Divisi usaha LPKR meliputi Residential/Township, Retail Malls, Hospital, Hotels dan Asset Managemet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper