Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Proyek yang Ditawarkan Pengembang ke Sumitomo

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia atau REI menyambut baik langkah pemerintah dalam mengundang investor Jepang di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA -- Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia atau REI menyambut baik langkah pemerintah dalam mengundang investor Jepang di Indonesia. Pasalnya, produk asal Negeri Sakura tersebut masih dikenal karena kualitasnya yang tidak terbantahkan.

Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) REI Soelaeman Soemawinata menuturkan, sejauh ini investor Jepang yang sudah secara langsung menghubungi REI baru satu perusahaan, yakni Sumitomo Forestry Co. Ltd.

Menurutnya, perusahaan itu meminta agar REI mengoordinasikan pengembangan proyek di Indonesia.

"Selanjutnya saat ini saya sedang membuat list proyek apa saja yang kira-kira bisa mereka masuki," katanya di sela-sela acara Indonesia-Japan Urban Development & Housing Seminar 2017, Selasa (5/9/2017).

Eman, sapaan akrab Soelaeman, menambahkan bahwa ada tiga konsep proyek prioritas yang akan diajukan REI pada Sumitomo. Pertama, proyek apartemen menengah dengan kisaran harga Rp400 jutaan di Jakarta.

Kedua, pengembangan proyek resor di kawasan pariwisata prioritas. Ketiga, kawasan indsutri di luar Pulau Jawa.

Menurut Eman, kerja sama dengan pengembang Jepang bukanlah hal baru bagi pengembang di Indonesia. Sebelumnya, sejumlah pengembang sudah melakukan secara bisnis (busniness to business) seperti Ciputra Group, Sinar Mas Land.

"Kami akan konsisten dengan program kerja sama asing yang mana mereka [asing] tidak boleh berjalan sendiri. Terlepas komposisi kedua perusahaan nanti itu tergantung pada kemampuan pengembang kita juga," ujar Eman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Zufrizal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper