Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Properti Terbesar Diharapkan Dongkrak Kelesuan Industri

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) resmi menggelar Rakernas REI 2017, Indonesia Future City (IFC) dan REI Mega Expo 2017 dari 14 - 24 September 2017 di ICE BSD, Tangerang.
Ilustrasi/JIBI-Nurul Hidayat
Ilustrasi/JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) resmi menggelar Rakernas REI 2017, Indonesia Future City (IFC) dan REI Mega Expo 2017 dari 14 - 24 September 2017 di ICE BSD, Tangerang.

Ketua Panitia Penyelenggara Rakernas REI 2017, Indonesia Future City (IFC) dan REI Mega Expo 2017, Hari Ganie mengatakan IFC merupakan upaya untuk mendorong mempercepat terbentuknya Model Kota Masa Depan, sedangkan REI Mega Expo 2017 menjadi pameran properti terbesar sepanjang tahun ini  yang diikuti mayoritas pengembang anggota REI dengan lebih dari 500 proyek properti.

REI berharap pameran ini mampu menumbuhkan  optimisme pelaku usaha properti dan masyarakat di tengah kelesuan ekonomi nasional saat ini. Sekitar 500 m2 area pameran disiapkan REI untuk memamerkan sekitar 45 proyek perumahan murah dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami memberikan perhatian besar terhadap proyek-proyek perumahan subsidi milik anggota REI yang tersebar di seluruh Indonesia dengan memberikan satu area khusus sehingga mempermudah pengunjung yang ingin mencari rumah terjangkau. Ini sekali lagi, bukti komitmen REI sebagai Garda Terdepan Membangun Rumah Rakyat,” katanya, Kamis (14/9/2017).

Sementara itu, REI juga mendukung upaya mewujudkan Kota Masa Depan melalui IFC. Namun langkah ini perlu mendapat dukungan dari seluruh pemangku kepentingan baik dari unsur pemerintahan, pelaku usaha, komunitas dan masyarakat termasuk beberapa asosiasi pemerintah daerah seperti Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Menurut Hari, selama kegiatan IFC, para pelaku industri dan peminat properti dapat menghadiri berbagai konferensi dan kongres, diantaranya ICISS (International Conference on ICT for Smart Society), Kongres APIC (Asosiasi Pemrakarsa Indonesia Cerdas), C-Generation Summit, serta Konferensi tentang Smart City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurcaya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper