Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ModernCikande Gandeng PGN dan FiberStar

PT Modernland Realty Tbk. melalui anak usahanya PT Modern Industrial Estat menjalin kerja sama dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk. dan PT Mega Akses Persada penyedia jaringan fiber optik yang lebih dikenal dengan nama FiberStar untuk melengkapi fasilitas infrastruktur di kawasan industri ModernCikande, Serang, Banten.
PT Moderen Land Realty./JIBI
PT Moderen Land Realty./JIBI

JAKARTA – PT Modernland Realty Tbk. melalui anak usahanya PT Modern Industrial Estat menjalin kerja sama dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk. dan PT Mega Akses Persada penyedia jaringan fiber optik yang lebih dikenal dengan nama FiberStar untuk melengkapi fasilitas infrastruktur di kawasan industri ModernCikande, Serang, Banten.
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) dilakukan oleh Direktur Utama PT Modern Industrial Estat, Pascall Wilson dan Division Head License and Permit PGN, Suranta. Adapun, kerja sama dengan PT Mega Akses Persada dilakukan oleh Direktur Utama PT Modern Industrial Estat, Pascall Wilson dan Commerce Director FiberStar, Thomas Dragono.
Direktur Utama PT Modern Industrial Estat, Pascall Wilson mengatakan perusahaan akan terus melengkapi fasilitas pendukung dan infrastruktur di ModernCikande sesuai dengan kebutuhan sehingga para konsumen akan mendapatkan kenyamanan dan pelayanan yang terbaik. Tak hanya itu, saat ini diperlukan kecepatan dan kehandalan teknologi informasi/IT sehingga dapat meningkatkan produktifitas perusahaan yang berada dalam kawasan industrinya.
“Kerja sama dengan PGN dan FiberStar dipastikan akan membuat kawasan industri ModernCikande semakin diminati sebagai tempat yang tepat untuk beragam jenis usaha dan bisnis. Di era digitalisasi, konektivitas atau internet merupakan hal yang sangat penting dalam membangun komunitas digital, apalagi dalam kawasan industri yang merupakan salah satu tulang punggung perekonomian bangsa,” katanya melalui siaran pers, Rabu (4/10).
Dari total lahan 3.175 hektare, luas lahan ModernCikande yang telah dikembangkan mencapai 40% dengan sisa landbank sekitar 1500-an hektare. Saat ini, lebih dari 200 perusahaan baik lokal maupun multinasional dari berbagai ragam jenis usaha mempercayakan ModernCikande Industrial Estate sebagai rumah bagi usaha dan bisnis, antara lain; perusahaan F&B, kimia yang diikuti perusahaan baja, produk logam & smelter serta perusahaan di bidang material bangunan dan rumah.
Direktur Pengusahaan PGN Jobi Triananda Hasjim mengatakan penyediaan dan penyaluran gas bumi untuk industri ini menjadi bukti komitmen dan konsistensi PGN dalam merealisasikan program konversi energi ke gas bumi. Sejalan dengan meningkatnya investasi baru dan ekspansi usaha di daerah Banten, PGN akan terus mengupayakan ekspansi infrastuktur gas bumi agar mampu memenuhi kebutuhan pelaku usaha.
"Pemanfaatan gas bumi yang efisien, ramah lingkungan dan aman terbukti berhasil mendorong daya saing sektor industri nasional terus meningkat. Dukungan pemerintah daerah juga sangat dibutuhkan, terutama berkaitan dengan perizinan, sehingga pembangunan infrastruktur gas bumi dapat berjalan lebih cepat," ujar Jobi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper