Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inner City Gelar Senam Osteoporosis

Perusahaan Pengelola Apartemen, Inner City Management (ICM) terus menggelar serangkaian program guna memberikan kenyamanan kepada para penghuni apartemen. Salah satu program yang dilakukan adalah menggelar senam bagi para penghuni.

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan Pengelola Apartemen, Inner City Management (ICM) terus menggelar serangkaian program guna memberikan kenyamanan kepada para penghuni apartemen.  Salah satu program yang dilakukan adalah menggelar senam bagi para penghuni.

Beragam kegiatan senam di jalankan oleh Inner City, mulai senam pilates, zumba hingga yang terbaru adalah senam osteoporosis bagi warga berusia 40 tahun ke atas.

“April lalu, program Senam Pilates yang kami lakukan mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta 1.721 orang. Ke depan program seperti ini akan terus kami kembangkan untuk menciptakan harmoni di setiap apartemen yang dikelola ICM,” jelas Adjit Lauhatta General Manager ICM dalam keterangan resmi, Kamis (5/10).

Menurut Adjit, saat ini ICM mengelola sekitar 40 apartemen. Berbagai kegiatan olahraga seperti senam tersebut dilakukan dengan melibatkan partisipasi para penghuni. Manajemen juga menggratiskan seluruh biaya dan hanya menyiapkan infrastruktur senam, sesuai kebutuhan dari masing-masing kelompok penghuni.

“Kami percaya bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dan dibutuhkan oleh penghuni apartemen. Apalagi di tengah kesibukan dan beban pekerjaan, olahraga dapat menjadi sarana untuk meraih kebugaran dan kegembiraan,” ujarnya.

Saat ini ICM sudah memiliki 14 instruktur senam, baik pilates, zumba maupun osteo. Seiring dengan besarnya minat para penghuni, ICM berkomitmen untuk menambah jumlah instruktur di setiap apartemen yang dikelolanya. 

Evie Song, pelatih senam Osteoporosis mengungkapkan, peminat senam untuk usia 40 tahun keatas ini mencapai ratusan orang. “Saat ini kami sudah bikin senam Osteo di lima apartemen yang dikelola ICM. Rata-rata satu apartemen pesertanya 100 orang,” kata Evie di Apartemen Royal Mediterania Garden, Kawasan Podomoro City, Jakarta Barat.

Kelima apartemen yang sudah menggelar program senam Osteo yaitu Mediterania Garden Residences 1 dan 2, Royal Mediterania Garden, Green Bay Pluit, dan Thamrin Residence.

Frans salah satu pemilik unit apartemen di Mediterania Residence yang dikelola ICM mengaku senang dengan adanya program senam Osteoporosis. Selain menyehatkan, senam Osteoporosis juga membangkitkan kembali spirit hidupnya, karena dapat saling mengenal dan bersosialisasi dengan penghuni lainnya.  

Adjit menambahkan, penghuni berusia 40 tahun keatas, tidak melulu mengikuti senam Osteo, tetapi juga dapat mengikuti kegiatan senam lainnya, seperti pilates dan zumba. "Khusus untuk zumba, rencananya akhir tahun ini kami ingin memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak," pungkasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria
Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper